Madrid (ANTARA News) - Lionel Messi mengatakan dirinya tidak sabar untuk tahun besar lainnya pada 2014, setelah mencetak dua gol saat ia kembali dari cedera ketika Barcelona menang 4-0 atas Getafe di pertandingan pertama babak 16 besar Piala Raja pada Rabu.

Pemain Terbaik Dunia empat kali itu melakukan penampilan perdananya sejak awal November sebagai pemain pengganti pada menit ke-60, saat Barca sudah unggul 2-0 berkat dua gol Cesc Fabregas.

Dan tidak perlu waktu lama bagi pemain Argentina itu untuk menorehkan jejaknya ketika ia mencetak gol dari jarak dekat sebelum mencatatkan gol ke-16nya musim ini dengan berlari solo dan menuntaskannya menjelang pertandingan usai.

"Saya melewatkan banyak waktu dan saya merasa sangat bagus pada sesi-sesi latihan, namun memainkan pertandingan-pertandingan kompetitif benar-benar berbeda," ucapnya kepada Barca TV.

"Lebih dari gol demi gol, saya merasa sangat bagus secara fisik dan saya mampu bermain tanpa rasa sakit, maka tentu saja saya sangat gembira."

Setelah menjalani periode pertama dari proses pemulihannya di Barcelona, Messi melawat ke Argentina untuk meneruskan pemulihannya pada Desember.

Akan ada ekspektasi-ekspektasi tinggi terhadap pemain 26 tahun itu pada tujuh bulan mendatang, saat ia menjadi ujung tombak Barca yang berupaya memenangi trofi-trofi pada lini depan mereka, sebelum memimpin negaranya di Piala Dunia di Brazil.

Namun setelah absen dalam periode yang signifikan, ia menegaskan bahwa dirinya gembira dapat kembali bermain.

"Saya sangat gembira. Saya dapat menghabiskan banyak waktu di negara saya dengan keluarga dan teman-teman saya, dan lari dari segalanya."

"Namun sekarang saya kembali, saya gembira dan tidak sabar menjalani tahun yang hebat."

"Saya ingin tetap mencapai beberapa hal, untuk berkontribusi pada permainan kami, membantu rekan-rekan setim saya, dan mudah-mudahan kami dapat mencapai tujuan-tujuan kami."

"Itu akan menjadi lima bulan yang sangat berat, namun kami akan berjuang untuk memenangi segalanya, seperti yang selalu kami lakukan di klub ini, dan kemudian saya dapat berpikir mengenai tim nasional."

Pertandingan selanjutnya akan begitu krusial bagi Barcelona, di mana mereka akan berhadapan dengan tim peringkat kedua Atletico Madrid di Vicente Calderon pada Minggu, demikian AFP.(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014