Dalam investigasi, itu tidak dapat disimpulkan bahwa Di Maria bertanggung jawab atas sikap tubuh yang menyerang dan menghina yang tertuju kepada publik di Santiago Bernabeu..."
Madrid (ANTARA News) - Pemain sayap Real Madrid Angel di Maria dinyatakan tidak bersalah oleh klubnya perihal sikap tubuh yang ia buat setelah digantikan saat timnya menang 3-0 atas Celta Vigo pekan ini, kata klub Spanyol itu, Kamis.

Di Maria terlihat menggaruk selangkangannya setelah disiuli oleh para penonton di Bernabeu, saat ia digantikan oleh Gareth Bale ketika pertandingan Senin tinggal menyisakan 25 menit, lapor AFP.

Namun Real Madrid mengatakan dalam pernyataan pada Kamis, bahwa investigasi yang dilakukan klub gagal menemukan "kesalahan" apapun yang dilakukan oleh sang pemain dan ia tidak akan dihukum.

Pelatih Carlo Ancelotti menambahi bahwa masalah ini telah "selesai" menyusul permintaan maaf yang dibuat oleh sang pemain.

Pemain Argentina itu menolak bahwa dirinya melakukan kesalahan saat melakukan sikap tubuh itu. "Saya hanya melakukan sikap tubuh normal saat saya meninggalkan lapangan," ucapnya pada situs resmi klub.

"Saya tidak bermaksud menujukannya kepada para penggemar atau pelatih seperti yang dikatakan orang-orang. Itu adalah sikap tubuh normal yang akan dilakukan setiap pria, khususnya ketika Anda berlari."

Real Madrid menambahi, "Dalam investigasi, itu tidak dapat disimpulkan bahwa Di Maria bertanggung jawab atas sikap tubuh yang menyerang dan menghina yang tertuju kepada publik di Santiago Bernabeu pada 6 Januari dan, oleh karena itu, ia tidak dinyatakan layak mendapat tindakan disiplin."

Di Maria diharapkan dapat menjadi pemain pengganti pada Kamis malam di Santiago Bernabeu untuk pertandingan 16 besar Piala Raja melawan Osasuna.

Peluang-peluang Di Maria menembus tim inti berkurang sejak kedatangan Bale dari Tottenham Hotspur pada September.

Pemain 25 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan dari Madrid pada bursa transfer Januari di mana klub Liga Prancis AS Monaco diharapkan tertarik kepadanya.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014