Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan BAE173 mewujudkan harapan ELSE, basis penggemar mereka di Jakarta dengan menampilkan lagu serta tarian cover dari sejumlah musisi, seperti Crush hingga Jungkook BTS dalam BAE173 2nd Fan Concert In Jakarta ‘Polaris’.

Usai menampilkan dua lagu sebagai pembuka, yakni “Fly” dan “Criminal”, ketujuh anggota BAE173 (kecuali Muzin) menyapa ELSE dengan hangat dalam acara yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu.

Mereka pun mengajak ELSE untuk lebih dekat melihat sisi lain dari anggota BAE173 dalam sesi Polaris Travel Diary.

“Hari ini kita sudah merasa semangat kan, nah sekarang kita akan menuju ke Polaris melewati beberapa sesi!” kata Junseo.

Baca juga: Tanpa Muzin, BAE173 pukau penggemar di Jakarta

Baca juga: BAE173 siap gelar "POLARIS" untuk sapa penggemar Indonesia


Polaris merupakan tema yang digunakan BAE173 dalam fanconcert kali ini yang diartikan sebagai tempat para bintang berkumpul menjadi satu. Melalui tema itu, BAE173 ingin membagikan kebahagiaan bersama penggemar mereka dan berinteraksi secara langsung di acara fanconcert Jakarta.

“Pertama, kita memiliki buku harian perjalanan untuk melihat persiapan yang dilakukan oleh kami, BAE173,” kata Yoojun.

Grup idola asal Korea Selatan BAE173 saat tampil dalam gelaran BAE173 2ND Fan Concert In Jakarta ‘Polaris’ di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (1/6/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Satu per satu anggota BAE173 pun membagikan apa saja persiapan mereka untuk fanconcert di Jakarta, misalnya Yoojun yang sudah mempersiapkan bahasa Indonesia agar bisa berinteraksi dengan ELSE. Tidak hanya itu, masing-masing anggota juga membagikan rekomendasi lagu yang dapat dijadikan referensi oleh ELSE.

“Untuk hari ini, saya merekomendasikan lagu ‘Seven’ dari senior Jungkook BTS,” kata Young Seo.

Ia melanjutkan, “Kalian (ELSE) juga coba dengarkan ya!”.

ELSE pun menjawab, “Iya! Tapi, tolong tunjukkan (nyanyian ‘Seven’)! Tunjukkan!”.

Youngseo setuju untuk menampilkan bagian reffrain dari lagu “Seven” yang lagi-lagi disambut gembira oleh ELSE.

Setiap anggota BAE173 merekomendasikan lagu pilihan, ELSE selalu meminta sang idola untuk menyanyikan atau menarikan di hadapan mereka.

Ada Bit dengan lagu “Can’t Take My Eyes Off You” dari Frankie Valli, Yoojun dengan “Loveable” dari Kim Jong-kook, Hangyul dengan “Sometimes” dari Crush, dan J-Min dengan “plot twist” dari TWS.

Khusus Doha dan Junseo, mereka tidak menyanyikan lagu rekomendasi itu karena keduanya kurang menguasai lagu pilihan mereka.

Setelah berbincang dan merampungkan sesi Polaris Travel Diary, ketujuh anggota BAE173 pamit undur diri untuk persiapan lagu selanjutnya.

Alih-alih pamit, BAE173 kembali ke atas panggung dan menampilkan kejutan tarian cover “Siren” dari RIIZE, “Guilty” dari Taemin, dan “Bad” dari Christopher.

ELSE yang hadir di fanconcert mereka kembali dibuat terkesima sambil bersorak kencang, “Woaaah! Hangyul! Youngseo! J-Min!”.

Selama kurang lebih 15 menit, BAE173 berhasil melakukan tarian cover dari tiga musisi di atas dengan sempurna. ELSE pun bangga dan merasa puas dengan penampilan mereka sore tadi.

Acara pun kembali dilanjutkan dengan ragam penampilan memukau dari BAE173, mulai dari menyanyikan lagu “GT”, “Crush on U”, dan lainnya.

Baca juga: Nam Dohyon BAE173 ajukan penangguhan kontrak kepada agensinya

Baca juga: Nam Dohyon BAE173 rehat karena masalah kesehatan

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024