Shanghai (ANTARA) - Sebuah pameran perdagangan pariwisata antarbisnis yang didedikasikan untuk membantu para operator tur dan profesional industri memasuki pasar pariwisata China dibuka pada Senin (27/5) di Shanghai.

Berlangsung dari 27 hingga 29 Mei, ITB China 2024 menghadirkan lebih dari 600 peserta pameran dari 80 lebih negara dan kawasan. Acara tahun ini mengusung tema "Berkembang dalam Transformasi, Mencapai Ketinggian Baru. Bersama" (Thrive in Transformation, Reach New Heights. Together), yang mencerminkan pentingnya kemampuan beradaptasi dan inovasi dalam industri pariwisata, serta potensi pasar pariwisata China yang sangat besar dan belum termanfaatkan.

ITB China 2024 telah berkembang hingga 60 persen dibandingkan tahun lalu dan menyelenggarakan berbagai pidato utama, diskusi panel, serta dialog untuk mendorong kerja sama dan dukungan yang saling menguntungkan.

"Sejak 2023, pasar wisata China telah berada di jalur positif yang stabil, dan dengan dampak kebijakan visa yang lebih baik dan peningkatan kapasitas penerbangan, pasar pariwisata China menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan yang kuat pada awal 2024," kata David Axiotis, yang menjabat wakil presiden untuk pasar China di Messe Berlin GmbH.

Mengingat bahwa pasar pembeli tahun ini semakin ramai dengan permintaan yang lebih kuat dan jumlah peserta yang jauh lebih banyak, Axiotis mengatakan acara tersebut diharapkan dapat mendukung mitra global perusahaan dalam "menemukan mitra China mereka dan mencapai tingkat yang lebih tinggi untuk bisnis pariwisata China mereka di tahun-tahun mendatang."

Shanghai menyambut hampir 1,9 juta pengunjung masuk (inbound) dari Januari hingga April tahun ini, melonjak 205 persen secara tahunan (year on year).
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024