Denpasar (ANTARA) - Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster membocorkan bahwa nama bakal calon kepala daerah yang direkomendasikan untuk bertarung di Pilkada Serentak 2024 akan muncul awal Agustus.

“Komunikasi berjalan terus, rekomendasi kira-kira keluar awal Agustus,” kata dia setelah menjadi pembicara dalam kuliah umum Primakara di Denpasar, Selasa.

Dalam wawancara cegat tersebut, Koster mengaku belum dapat membocorkan nama yang direkomendasikan oleh dewan pimpinan pusat, ia hanya meminta doa dan kesabaran masyarakat untuk menunggu.

Sementara itu yang dapat ia pastikan bahwa koalisi partai politik dalam Pilkada Serentak di Bali akan sama dengan koalisi saat pemilihan presiden dan legislatif kemarin.

Solidaritas tersebut masih berlanjut, bahkan mengajak partai di luar koalisi dan sedang berkomunikasi dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terlebih dahulu mendeklarasikan kerja sama.

“Koalisi itu pasti sama, kalau koalisi pilpres di Bali kan Hanura, PPP, Perindo bahkan kita sekarang mengajak PKB,” ujarnya.

PDIP Bali tak mempermasalahkan sudah terbentuknya koalisi gemuk dengan 11 partai politik untuk Pilkada Serentak di Bali dan kabupaten/kota yang berisi Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Prima, PSI, PKB, Partai Demokrat, Partai Gelora, PBB, Partai Garuda, dan PAN.

Ia mengaku partainya masih ingin mencari waktu yang tepat dan ingin bersabar tidak terburu-buru.

KPU Bali dan kabupaten/kota sendiri saat ini baru menyelesaikan tahap pendaftaran pasangan bakal calon perseorangan, sementara untuk bakal calon yang diusung partai politik baru dimulai 24 Agustus 2024.

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024