Tasikmalaya (ANTARA News) - 13 anggota organisasi masyarakat (ormas) ditahan Polres Tasikmalayya karena  melakukan razia ke sejumlah hotel di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (28/12) malam.

"Masih kami amankan di Polres untuk pemeriksaan 1 kali 24 jam," kata Kepala Bagian Operasi, Polresta Tasikmalaya, Kompol Indra Budi melalui telepon seluler, Minggu.

Ia menuturkan, anggota ormas itu terpaksa diamankan dan menjalani pemeriksaan karena telah melanggar perbuatan mengganggu ketertiban, kenyamanan dan keamanan masyarakat.

"Mereka diamankan karena sudah meresahkan, arogan, dan tidak ada dasar hukum melakukan razia, mereka tidak ada kewenangan memeriksa, atau merazia," kata Indra.

Ia mengungkapkan Kapolres Tasikmalaya AKBP Noffan Widyayoko  sudah meminta anggota Ormas agar tidak melakukan razia dan mereka juga diminta untuk membubarkan diri.

"Semalam itu sudah diingatkan langsung oleh Kapolres dan berjanji mau pulang, tapi masih putar-putar akhirnya kami amankan 13 orang berikut 10 unit sepeda motornya," jelas Indra.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013