Jakarta (ANTARA News) - Seorang wanita Australia ditangkap setelah meninggalkan bayinya di dalam mobil bersuhu panas saat dia berbelanja diskon Boxing Day.

Kamera keamanan merekam ibu tersebut ketika menurunkan jendela mobilnya di tempat parkir di pusat perbelanjaan Westfield Doncaster.

Ia kemudian pergi menuju toko meninggalkan bayinya yang berumur 17 bulan yang saat itu suhu udara mencapai 29,4 derajat celcius.

Setengah jam kemudian satu keluarga melihat bayi tersebut mengambilnya dari dalam mobil melalui jendela yang terbuka.

Mereka melaporkannya kepada petugas keamanan untuk memanggil keluar ibu tersebut keluar dari dalam toko, namun ia terus berbelanja dan tidak muncul hingga satu jam kemudian.

Polisi mengatakan, perempuan itu akan didenda karena meninggalkan anaknya dan mengemudi dengan hanya memegang SIM sementara.

Polisi juga menyatakan kepada Australia 7 News bahwa selama musim panas, meninggalkan bayi di dalam mobil bisa berakibat fatal.

"Suhu dapat dengan mudah mencapai level kritis yang bisa membunuh anak dalam hitungan menit," kata Megan O'Reilly dari Kepolisian Victoria seperti dilansir laman Daily Mail.

"Ini tindakan ceroboh, dan mungkin tindakan egois untuk seseorang yang ingin mendapatkan diskon belanja pada Boxing Day dengan mengambil resiko meniggalkan anaknya terkunci di dalam mobil," tambahnya.

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013