Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dalam rapat koordinasi mengenai program prioritas Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun anggaran 2025 di Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/5), menekankan pentingnya pencapaian Visi Indonesia Emas 2045.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Jumat, dia menyampaikan bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menerbitkan dokumen Visi Indonesia Digital 2045 sebagai strategi pembangunan ekosistem digital menuju Indonesia Emas 2045.

Menurut dia, dokumen tersebut menjadi panduan utama Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam menyusun perencanaan program hingga dua dekade ke depan.

"Kita pastikan semua program dan kegiatan diarahkan untuk mencapai visi tersebut, pastikan tiap langkah yang kita ambil dapat berkontribusi pada pencapaian visi besar ini. Jadi, saya ingin tekankan bahwa cita-cita Indonesia Emas 2045 bukan hanya slogan," katanya.

"Kalau kebangkitan pertama Budi Utomo 1908 menuju kemerdekaan, kebangkitan kedua menuju Indonesia Emas 2045. Tema ini tidak main-main karena cita-cita kita semua, bukan hanya buat kita, tapi juga untuk generasi penerus, ini tugas kita semua," kata dia.

Dia juga mengingatkan jajaran pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memastikan program dan kegiatan yang dijalankan realistis dan akuntabel.

"Saya merasa ada optimisme, semangat dan punya tim yang hebat di Kominfo. Saya yakin kita bisa dan saya berharap mudah-mudahan Program Prioritas Kemenkominfo TA 2025 bisa kita rumuskan dengan baik dan kita pertanggungjawabkan," katanya.

Baca juga: Kemenkominfo luncurkan Visi Indonesia Digital 2045
Baca juga: Menkominfo sampaikan lima kebijakan ekonomi digital dalam VID 2045

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024