Marrakech, Maroko (ANTARA News) - Pelatih Pep Guardiola membidik gelar-gelar juara berikutnya untuk Bayern Munchen tahun depan setelah juara Eropa ini merebut Piala Dunia Antarklub yang kelima kalinya pada 2013.

Kemenangan 2-0 Bayern dari juara Maroko Raja Casablanca pada final kemarin di Marrakech adalah berkat gol Dante dan Thiago Alcantara pada babak pertama.

Bayern kini istirahat dua pekan sebelum masuk pusat latihan di Qatar bulan Januari nanti.

"Lima gelar juara dalam satu tahun adalah pencapaian yang luar biasa untuk Bayern," kata Guardiola yang pernah mempersembahkan 14 gelar selama empat tahun melatih Barcelona.

"Saya sangat senang pada klub dan saya sangat banggsa pada para pemain serta penggemar. Kini kami memilik istirahat dua pekan, lalu kami kembali untuk menghadapi tantangan-tantangan kami berikutnya.

"Kami sangat senang dengan pencapaian-pencapaian kami, tapi saya juga lagi menatap masa depan, 2013 sudah di belakang kami."

Ini adalah ketiga kalinya Guardiola memenangi Piala Dunia Antarklub setelah melakukannnya pada 2009 dan 2011 untuk Barcelona.

"Kami senang menjadi juara dunia antarklub, ini akhir yang sempurna untuk tahun yang luar biasa dan ganjaran besar untuk cara kami bermain," kata Thomas Mueller.

Setelah Jupp Heynckes menyetir Bayern untuk meraih treble juara Liga Champions, Bundesliga dan Piala Jerman musim lalu, Guardiola kini menambahkan Piala Dunia Antarklub bersama dengan Piala Super Eropa yang dimenangi Munchen Agustus silam.

Kesuksesan ini membuat Bayern meraih total hadiah 125  juta euro sepanjang tahun ini, termasuk 55 juta euro dari Piala Champions.

Bayern berada di jalur mempertahankan gelar juara Bundesliga yang saat ini perkasa di puncak klasemen dengan selisih tujuh poin dari penguntit terdekatnya, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013