Semua lihat kami punya mentalitas
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Persib Bandung Ezra Walian mengatakan jika timnya memiliki mentalitas yang bagus ketika menahan imbang Bali United 1-1 pada leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia di Lapangan Bali United Training Center, Gianyar, Selasa malam.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Ezra menjelaskan meski sempat kebobolan terlebih dahulu, Persib Bandung dapat bangkit dan memaksakan hasil imbang 1-1 yang akan menjadi modal penting pada leg kedua nanti.
 
"Hari ini, kami main oke. Setiap orang menonton Bali United melawan Persib. Semua lihat kami punya mentalitas," tegas Ezra.
 
Sebenarnya Persib Bandung memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti, namun eksekusi David Da Silva dapat digagalkan kiper Bali United Adilson Maringa.

Baca juga: Bojan Hodak ambil hal positif dari hasil imbang kontra Bali United
 
Meski gagal menciptakan gol dari titik putih, skuad Persib Bandung tidak putus asa dan terus berupaya mencuri keunggulan terlebih dahulu.
 
Selanjutnya Persib Bandung sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol sundulan penyerang Bali United Jefferson Assis pada menit 82.
 
Meski tertinggal, Persib Bandung tak menyerah dan terus berupaya untuk menyamakan kedudukan yang membuahkan hasil pada waktu tambahan babak kedua melalui sundulan David Da Silva memanfaatkan umpan tendangan bebas Ezra Walian.
 
Pesepak bola Bali United Eber Bessa (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Marc Klok (kiri) saat pertandingan semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024 di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Selasa (14/5/2024). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Baca juga: Bali United bermain imbang 1-1 lawan Persib Bandung
 
Ezra mengatakan, hasil imbang merupakan buah kerja keras seluruh pemain dan pemilik nomor punggung 9 ini pun kian termotivasi dalam menatap pertandingan semifinal leg kedua.
 
"Setiap pemain di Persib punya peran penting. Kami kerja satu tim untuk Bobotoh dan Bandung. Kami siap untuk leg kedua di Bandung," pungkasnya.
 
Selanjutnya leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung yang menjamu Bali United akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5) mendatang.
 
Persib Bandung harus mengamankan kemenangan dengan selisih satu gol untuk memastikan diri melaju ke partai final Championship Series Liga 1 Indonesia 2023/24.

Baca juga: Rekor pertemuan Bali United vs Persib Bandung: Serdadu Tridatu unggul

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024