Karawang (ANTARA News) - Kecelakaan antara bus Sinar Jaya dengan sebuah truk tronton di jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 72, mengakibatkan 12 luka-luka, Jumat.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan yang terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, itu diduga akibat sopir truk mengantuk.

Peristiwa itu berawal saat truk tronton ekspedisi ber nopol L 8086 HN melintas dari arah jakarta menuju Gerbang Tol Cikampek dengan kecepatan cukup tinggi.

Tetapi secara tiba-tiba, truk yang dikemudikan Maksus itu oleng ke kanan jalan sampai pindah lajur, hingga akhirnya menabrak bus Sinar Jaya nopol B-7010-IZ yang melintas dari arah berlawanan.

Akibat kecelakaan itu, kondisi truk ekspedisi ringsek bagian depanya. Begitu juga dengan kaca depannya hancur berantakan.

Sedikitnya, 12 penumpang bus dan kondektur truk mengalami luka-luka akibat peristiwa kecelakaan tersebut. Bahkan, dua korban diantaranya kritis.

Para korban yang mengalami luka-luka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Efarina Etaham, Purwakarta, untuk mendapatkan penanganan medis.

Peristiwa kecelakaan itu kini ditangani petugas Unit Lakalantas Satlantas Polres Purwakarta. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013