Dia selalu membuat repot pertahanan lawan dan dia bertekad membuat hat-trick
London (ANTARA News) - Kapten Liverpool Steven Gerrard mengaku bahwa Luis Suarez bisa saja suatu saat tidak lagi memperkuat tim berjuluk The Reds itu.

Gerrard juga menyayangkan kegagalan timnya menembus Liga Champions. Pengakuan Gerrard cukup beralasan karena Suarez tak pernah absen menambah pundi-pundi golnya di tiga pertandingan terakhir Liga Inggris (Premier League), sebagaimana dikutip dari situs four-four two.com.

Kala Liverpool menumbangkan Tottenham Hotspur 5-0 (15/12), Suarez menyumbangkan dua gol.

Suarez juga menyarangkan dua gol kala The Reds menang 4-1 atas West Ham (7/12). Sementara melawan Norwich City (4/12) permain asal Uruguay ini mencetak empat gol.

Kini Suarez mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 17 gol dari 11 penampilannya bersama The Reds.

Gerrard pun melabeli rekan satu timnya ini sebagai pemain terbaik di dunia dan mengaku mungkin akan sulit untuk membuat Suarez bertahan di Anfield kecuali The Reds kembali ke kompetisi Eropa musim depan.

"Dia keras kepala. Dia tidak menyerah berapapun skornya," kata Gerrard seperti dilansir di Four Four Two.

"Dia selalu membuat repot pertahanan lawan dan dia bertekad membuat hat-trick. Pada menit 90-pun dia tetap mencoba untuk mendapatkan gol ketiganya. Dia tidak pernah menyerah," tambahnya lagi.

"Kami beruntung mendapatkan dia dan kami harus menyenangkan dia ketika di sini karena jika dia tetap mempertahankan penampilannya seperti ini, saya benci mengatakan ini tetapi tim yang lebih besar akan mengendusnya, dan kami tidak mau itu terjadi."

"Luis adalah kunci untuk kualifikasi Liga Champions. Jika dia bisa mempertahankan penampilannya dan mencetak gol seperti itu, tidak ada keraguan kami akan finish di empat besar Liga Inggris."

"Itu yang Luis inginkan dan berhak mendapatkannya. Dia berhak untuk bermain di Liga Champions. Pemain yang berkualitas seperti dia pantas beramin di Liga Champions."
(OA)
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013