Barcelona (ANTARA News) - Diego Costa mencetak dua gol saat Atletico Madrid mengalahkan Valencia 3-0 untuk memelihara rekor kemenangan kandang mereka musim ini, dan menempel ketat Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.

Sang penyerang memecahkan kebuntuan beberapa saat sebelum menit ke-60 dan dengan patahnya perlawanan Valencia, Raul Garcia menambahi gol kedua beberapa menit kemudian.

Costa kemudian gagal mencetak gol melalui eksekusi penalti namun ia menebusnya dengan kesuksesan mengonversi penalti berikutnya saat waktu pertandingan tinggal menyisakan sembilan menit, sehingga ia menyamai catatan gol penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo dengan 17 gol musim ini.

"Anda perlu memperlihatkan kepribadian dan berjuang untuk pencapaian-pencapaian Anda maka setelah gagal pada penalti pertama saya ingin mengambil yang kedua," kata Costa seperti dilansir Reuters.

"Valencia bermain baik pada babak pertama dan kami tahu bahwa kami perlu melakukan serangan yang lebih khusus, seperti yang kami lakukan," katanya.

Atletico kini menyamai koleksi 43 angka milik Barcelona, yang mengalahkan Villarreal 2-1 pada Sabtu, sedangkan Real Madrid sekarang tertinggal enam angka di peringkat ketiga setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Osasuna.

(Uu.H-RF/A008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013