Roma (ANTARA News) - Daniele De Rossi, gelandang AS Roma, yakin bahwa sepanjang musim ini Juventus sering diuntungkan atas keputusan wasit.

Juventus saat ini puncaki klasemen sementara Liga Italia Serie A dan Roma berada persis dibawahnya dengan selisih tiga poin. Daniele De Rossi merasa pada beberapa pertandingan terlihat wasit lebih memihak Juventus.
 
"Kami tidak merasa terancam oleh wasit meskipun ketika melawan Torino Pjanic dilanggar dan di Atalanta ada dua penalti yang tidak diberikan wasit untuk kami," kata Daniele De Rossi kepada Roma Channel (15/12).

"Juve mendapatkan keuntungan dari wasit dan memiliki saat-saat yang menguntungkan, khususnya pertandingan melawan Chievo dan Torino," tambah Daniele De Rossi.

"Mereka berkata pada akhir musim nanti kekeliruan tersebut akan menjadi impas dan kami berharap hal itu terjadi," tambah gelandang tengah andalan AS Roma tersebut.

Rudi Garcia, pelatih AS Roma, telah melakukan revolusi untuk tim ibukota Italia musim ini dengan tidak terkalahkan sepanjang musim 2013-14.

De Rossi mengakui bahwa ia hampir kehilangan hasrat untuk bermain pada laga pra-musim menyusul kekalahan Roma pada Piala Italia musim lalu namun ia memuji Garcia atas keputusannya untuk merevitalisasi skuad Roma.

"Rudi Garcia adalah pelatih terbaik bagi Roma karena mampu menghasilkan momentum dan kepercayaan diri setelah 26 Mei lalu, salah satu momen paling buruk dalam sejarah kami. Kami membutuhkan karisma," kata Daniele De Rossi.

"Berkat pelatih baru dan kedatangan pemain yang luar biasa, saya kembali ke Roma dengan tingkat kepercayaan tertinggi," katanya.

De Rossi membandingkan Garcia dengan mantan pelatih Roma, Fabio Capello "...Garcia mengingatkan saya akan sosok Capello tapi dia lebih muda dan dalam arti lebih dekat dengan pemain. Dia suka bercanda sedangkan Capello lebih kaku".

Roma akan bertandang ke kandang AC Milan pada hari Senin (16/12). Rossoneri juga tanpa terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir dan De Rossi memperingatkan timnya untuk berjuang meraih kemenangan supaya bisa menyamai poin dengan Juventus.

"Kami harus mengalahkan Milan. Saat ini keajaiban belum berakhir, kami ingin menjaga ini agar dekat dengan Juventus sebelum kami bertanding melawan Juventus," kata De Rossi dikutip dari laman goal.com.(*)



Penerjemah:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013