Birmingham (ANTARA News) - Manajer David Moyes menginginkan Manchester United memfokuskan perhatiannya pada gelar juara di tengah upaya klub ini menghindari kekalahan ketiga berturut-turutnya yang pertama sejak 2001.

United bertandang ke kandang Aston Villa esok Minggu yang sejak 1995 tak pernah bisa mengalahkan United.

United sendiri sudah tertinggal 13 poin di bawah pemuncak klasemen Arsenal sehingga cengkeramannya untuk mempertahankan gelar juara pun mengendur.

Moyes ingin diskusi soal kemungkinan menyempitkan perbedaan poin dan memenangi gelar juara liga ke-21 bagi timnya, dihentikan sampai timnya kembali ke jalur bersama para pesaingnya.

"Selisihnya lebih besar dibandingkan yang kami bayangkan," kata dia. "Kami ingin lebih pendek lagi. Mari kita tunggu tahun depan dan mari kita lihat apakah kami bisa menjawab masalah ini dengan lebih baik lagi.

"Klub ini diharuskan memenangkan semua pertandingannya. Itu faktanya dan itulah mengapa jika Anda kalah satu atau dua pertandingan maka tunggu saja akibatnya. Saya sudah tahu situasi itu sebelum saya melatih (MU), saya memahami itu.

"Ada banyak pertandingan yang kami bisa dapatkan poin, tapi kami perlu terus dan melakukannya, tidak membicarakannya. Kami mesti memastikan itu terjadi di lapangan." 

Menghadapi Villa, United tak akan diperkuat Robin van Persie, Michael Carrick, Marouane Fellaini, Patrice Evra dan Nemanja Vidic, sedangkan Wayne Rooney kembali beraksi setelah absen pekan lalu saat menghadapi Newcastle United akibat terkena larangan bermain.

Striker timnas Inggris ini akan memasuki penampilan ke-500-nya. "Dia bisa melangkah jauh dalam perkara jumlah karena dia semakin tua, dia pandai menyesuaikan diri, dan pesepakbola yang bagus," kata Moyes seperti dikutip AFP.

Penerjemah: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013