Madrid (ANTARA News) - David Villa, penyerang Atletico Madrid, mengaku pernah ditawari kontrak oleh Arsenal ketika masih berstatus pemain Barcelona.

Ketertarikan The Gunners kepada pemain timnas Spanyol tersebut dikabarkan sudah cukup lama terjadi dan Villa menjelaskan Barcelona enggan menjual dan cenderung mencegah Villa pindah ke Liga Premier Januari 2013 lalu.

"Tawaran Arsenal sangat baik untuk klub (Barcelona) dan tawaran yang bagus bagi saya," kata Villa seperti dikutip laman Goal baru-baru ini.

"Tapi pada waktu itu mereka (Barcelona) tidak menginginkan saya meninggalkan klub. Saya diberitahu bahwa saya masih diperlukan," tambah Villa.

Villa akhirnya bergabung dengan Atletico Madrid bulan Juli senilai 5,1 juta poundsterling dan saat initelah mencetak delapan gol dalam 15 pertandingan La Liga serta mengantarkan Rojiblancos bertengger di tempat kedua klasemen La Liga.

Villa yang kini berusia 32 tahun tidak bisa menyembunyikan kegembiraan atas penampilan baiknya untuk Atletico meskipun menyatakan kegembiraannya berasal dari tim secara keseluruhan.

"Saya senang atas gol-gol saya dan kinerja di lapangan yang telah membantu tim untuk mencapai target karena seperti yang anda tahu kepentingan kolektif lebih penting daripada individual," tambah dia.

Villa merasa Atletico telah tampil mengesankan di liga domestik dan kancah Eropa musim ini. Atletico mampu meraih hal-hal besar dan ia memuji metode kepelatihan Diego Simeone.

"Tim ini sudah lengkap dan telah bermain dengan baik selama beberapa tahun, tim ini berani untuk memenangkan banyak hal penting," kata Villa.

"Mereka senang terhadap saya dan membuat saya merasa semakin terintegrasi dengan klub, dan Diego Simeone memiliki keunggulan dalam memotivasi seperti Luis Aragones dan Pep Guardiola," kata Villa.

Namun pencetak gol terbanyak Spanyol masih memberikan pujian untuk Barcelona dan mengatakan bahwa tidak ada gesekan antara dirinya dan mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi .

"Leo (Messi), saya dan semua rekan-rekan saya di klub lain memiliki hubungan yang sangat baik," katanya.

"Barcelona selalu memberikan kepedulian kepada saya dan memenuhi janji mereka untuk menjual saya di musim panas. Saya ucapkan terima kasih untuk Barca," kata Villa.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013