Liverpool (ANTARA News) - Kapten Liverpool Steven Gerrard akan absen setidaknya selama empat pekan karena cedera otot paha belakang, sehingga salah satu kandidat juara Liga Utama Inggris itu akan kehilangan sang bintang Inggris selama periode Natal yang padat.

Gerrard mendapat masalah pada otot paha belakangnya saat timnya menang 4-1 atas West Ham United akhir pekan silam, dan meninggalkan lapangan permainan pada menit ke-56.

"Steven, seperti yang dilaporkan, kemungkinan akan absen sekitar empat pekan," kata pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengonfirmasi pada liverpoolfc.com.

"Maka ia akan menjalani program perawatan ekstensif pada beberapa pekan ke depan, dan mudah-mudahan kami akan dapat kembali memainkannya sedikit lebih cepat."

"Namun tentu saja pada fase ini, itu merupakan cedera empat sampai enam pekan dan kita akan melihat apa yang dapat kita lihat dengannya."

Gerrard, yang membantu membawa Liverpool untuk berada di peringkat kedua klasemen, akan melewatkan pertandingan ketika timnya melawan Tottenham, Manchster City, Chelsea, Cardiff City, dan Hull City.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013