AsiaNet 55285

TOKYO, 11 Desember 2013 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Solusi Suara berbasis awan tersebut akan Meningkatkan Penghematan Biaya secara Signifikan dalam Operasi global maskapai penerbangan ini -

NTT Communications Corporation (NTT Com), penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan bisnis komunikasi internasional milik NTT (NYSE: NTT), pada tanggal 11 Desember mengumumkan akan menyediakan solusi komunikasi suara terpadu berbasis awan, "Arcstar UCaaS" (http://www.ntt.com/a_ucaas_e/) (unified communications as a service) dan sejumlah solusi teknologi lainnya kepada para karyawan All Nippon Airways (ANA) Group guna meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas komunikasi di kantor, bandara, dan lokasi-lokasi terpencil di seluruh dunia. Layanan ini akan diperkenalkan secara bertahap pada tahun 2014.

(Gambar: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201312106913/)

Arcstar UCaaS adalah solusi komunikasi terpadu yang dapat digunakan di seluruh dunia. Solusi ini dilengkapi dengan beragam kapabilitas komunikasi, termasuk fitur olahpesan untuk mengirimkan/menerima pesan teks, fitur pemilihan metode komunikasi melalui kapabilitas penunjukan lokasi status komunikasi penerima pesan, fungsi BYOD (bring your own device) untuk memungkinkan pengguna memilih perangkat dan metode komunikasi, dll.

Solusi NTT Com untuk ANA akan mampu memfasilitasi akses ke jaringan komunikasi internal dan eksternal dari kantor dan telepon IP, serta ponsel pintar dan tablet. Daftar kontak yang tersimpan di awan dapat diakses dengan aman dari perangkat seluler. Fungsi MDM (manajemen perangkat seluler) akan mengintegrasikan fitur penguncian perangkat jarak jauh, penghapusan data jarak jauh, dan fitur keamanan lainnya yang dirancang untuk ponsel pintar dan tablet yang hilang. Solusi-solusi tersebut akan disediakan melalui infrastruktur awan, yang akan menjamin skalabilitas dan perubahan yang cepat dan fleksibel, seperti penambahan berbagai fungsi komunikasi baru.

ANA Group menggunakan solusi Arcstar UCaaS NTT Com untuk memperkuat efisiensi operasional globalnya. Solusi ini memungkinkan penghematan biaya secara signifikan dengan mengkonversi private branch exchanges (PBX) di kantor-kantor menjadi sistem awan terpadu, dan termasuk data audio ke jaringan pribadi globalnya yang dikenal sebagai "Arcstar Universal One" (http://www.ntt.com/universalone_e/), yang kini telah disediakan oleh NTT Com.    

Mulai November 2013, operasi global ANA Group mencakup 63 rute penerbangan internasional dan 996 jadwal penerbangan internasional tiap pekannya, 112 rute penerbangan domestik Jepang dan 808 jadwal penerbangan domestik Jepang tiap harinya, dan memiliki 33.000 pilot, pramugari/a, staf lapangan, dan teknisi yang bekerja baik
di ruang tertutup dan terbuka di bandara seluruh dunia. Untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas layanan, ANA menggunakan infrastruktur TIK yang mendukung semua lingkungan pekerjaan tersebut, termasuk infrastruktur ponsel pintar dan tablet.

ANA memilih solusi komunikasi suara terpadu berbasis awan NTT Com, Arcstar UCaaS, sebagai bagian dari infrastruktur TIK karena solusi ini cepat tanggap terhadap tingginya kebutuhan maskapai penerbangan akan komunikasi yang dapat meningkatkan kualitas operasi sekaligus menyempurnakan layanan dan menghemat biaya operasional.

"ANA memiliki misi menjadi grup maskapai penerbangan terbaik di dunia dalam hal kepuasan pelanggan dan penciptaan nilai. Oleh karenanya, para pegawai kami wajib memiliki akses ke fasilitas komunikasi yang cepat dan handal, dari lingkungan apapun dan lokasi manapun di seluruh dunia," ujar Takanori Yukishige, Wakil Presiden Senior divisi Inovasi dan Strategi TI ANA. "Kami sangat mengetahui rekam jejak NTT Com di dalam pengembangan infrasturktur global dan kapabilitasnya sebagai penyedia solusi komunikasi terpadu. Layanan awan NTT Com memungkinkan penghematan TIK dan peningkatan yang fleksibel, menjadikan solusi-solusi dari NTT Com sangat cocok sebagai infrastruktur TIK yang dapat meningkatkan operasi."

Untuk informasi lebih lanjut tentang Arcstar UCaaS, silakan klik http://www.ntt.com/a_ucaas_e/
Untuk informasi lebih lanjut tentang Arcstar Universal One, silakan klik http://www.ntt.com/universalone_e/

Sekilas tentang NTT Communications Corporation
NTT Communications menyediakan jasa konsultasi, arsitektur, keamanan dan awan untuk mengoptimalkan lingkungan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) perusahaan. Penawaran ini didukung oleh infrastruktur perusahaan di seluruh dunia, termasuk jaringan IP global tingkat satu, jaringan VPN Arcstar Universal One (TM) yang menjangkau lebih dari 160 negara, dan lebih dari 150 pusat data.

www.ntt.com | www.twitter.com/nttcom | www.facebook.com/nttcomtv |
   http://www.linkedin.com/company/ntt-communications
    

Sumber: NTT Communications Corporation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013