Liverpool (ANTARA News) - Jordan Henderson, gelandang Liverpool bergabung dengan Steven Gerrard di meja perawatan karena cedera yang diterima akibat pergelangan kakinya dilukai oleh Kevin Nolan kala melawan West Ham, Sabtu lalu.

Akibat badai cedera tersebut, Brendan Rodgers, pelatih Liverpool, bisa saja melakukan manuver darurat di bursa transfer awal Januari untuk menyediakan gelandang tengah yang sangat dibutuhkan oleh klub.

Hasil pemeriksaan menyatakan kapten Steven Gerrard mengalami cedera hamstring sehingga tidak akan bermain sampai tahun baru, berita ini merupakan pukulan telak karena Liverpool sedang mempersiapkan diri untuk mengunjungi kandang Spurs, Manchester City dan Chelsea selama dua minggu kedepan.

Gerrard dan Henderson meninggalkan tim dengan hanya menyisakan dua gelandang tengah yakni Lucas dan Joe Allen untuk lima pertandingan dalam 15 hari ke depan dan Rodgers tahu mereka harus bertanding sebelum melakukan aktivitas pembelian pada bursa transfer mendatang.

"Lucas sangat baik bagi kami dan ia telah masuk skuad Brasil sehingga ia memiliki kualitas dan pengalaman untuk mengemban tanggung jawab," kata Rodgers dilansir dari laman Daily Mirror (9/12).

"Joe Allen terlihat sama ketika ia pertama kali datang ke sini dengan gerakannya, tubuhnya bekerja dan kelincahannya pada bola dan itulah yang kita butuhkan sekarang," tambahnya.

"Kami memiliki sejumlah pemain muda tetapi jika kita menguasai bola dan tim lain tidak, saya pikir mereka akan kesulitan dengan itu," kata Rodgers.

"Kita membutuhkan pemain dengan mobilitas dan gerakan konstan di lini tengah untuk mendapatkan bola dan merajut permainan bersama-sama," tambah mantan pelatih Swansea ini.

"Steven Gerrard adalah pemain penting bagi kami tapi kami memiliki pemain lain, tim ini dinamis dan pemain lain tersebut harus mencoba," katanya.

Hasil pemeriksaan Gerrard menunjukkan bahwa ia memiliki cedera hamstring serius yang membuat kapten Inggris ini akan menepi selama satu bulan.

Henderson pun terlihat pincang di sekitar tempat latihan di Melwood pada hari Senin kemarin dan ia menggunakan alat penjepit kaki.

Meskipun cedera Henderson tidak separah Gerrard, Henderson masih diragukan untuk pertandingan Sabtu mendatang ke kandang Tottenham.

Allen juga baru saja kembali ke tim pertama kalinya setelah mengalami cedera dan kehilangan bentuk permainan.

Rodgers yakin Allen dan Lucas memiliki kualitas yang cukup untuk menggantikan Gerrard.

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013