Liverpool (ANTARA News) - Brendan Rodgers, pelatih Liverpool, yakin Luis Suarez akan berada di level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo setelah bermain gemilang dengan mencetak empat gol ketika The Reds menjungkalkan Norwich City 5-1 Kamis dini hari (5/12).

Suarez menjadi bencana bagi Norwich, empat golnya membuat ia mencetak 11 gol dalam empat pertandingan. Ia juga menghasilkan assist yang membantu Raheem Sterling mencetak gol pertamanya sejak Januari sekaligus gol kelima Liverpool pada pertandingan itu.

Meskipun Suarez tidak bermain pada enam pertandingan pertama musim ini sebagai hukuman karena menggigit Branislav Ivanovic,ia telah mencetak 51 gol dalam 84 penampilan bagi Liverpool. Penyerang Uruguay tersebut kini menjadi pencetak gol terbanyak Liga Premier dengan 13 gol, unggul dua gol dari ujung tombak Man City, Sergio Aguero. 

"Itu adalah kecemerlangan, teknik yang sangat baik dan kinerja individu yang luar biasa," kata Brendan Rodgers, juru taktik Liverpool dilansir dari laman ESPN, (5/12).

"Saya selalu ingin berbicara tentang tim tapi saya pikir anda harus setuju jika Luis adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Kinerjanya luar biasa, saya pikir dia yang paling bahagia berada di sini. Ia bermain di seluruh dunia tetapi saya pikir klub ini paling sempurna untuk dia dan tahun terbaiknya akan berada di sini," tambah Rodgers.

"Profil klub, hubungan yang baik dengan pendukung, anda dapat melihat keadaan ini nyaman untuknya. Kita mencoba bermain jenis sepakbola yang memungkinkan dia beroperasi di banyak tempat tetapi kami juga ada disini untuk menyenangkan orang-orang yang menonton kami," kata pelatih Liverpool.

"Pemain kelas dunia seperti Ronaldo dan Messi adalah tentang angka, apa yang mereka hasilkan tidak lagi sekedar satu-dua atau dua-tiga gol," kata Rodgers.

"Saya pikir jika Anda melihat Messi dan Ronaldo bermain luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Luis yang baru berusia 26 tahun saya rasa dalam beberapa tahun mendatang dia akan bermain jauh lebih baik," katanya.

Kemenangan atas Norwich menjaga Liverpool di empat besar Liga Premier Inggris setelah Minggu lalu kalah 3-1 di kandang Hull City. Suarez yakin klub bisa mencapai target pra-musim mereka yakni kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2009-10.

"Kita bisa mencapai apa yang kita rencanakan. Tujuan saya hanya untuk membantu tim menjadi lebih baik. Pekerjaan saya hanya untuk mencetak gol, artinya kita terus menang dan mendapatkan posisi setinggi mungkin di tabel klasemen," kata Luis Suarez.

"Saya senang bermain di Liga Premier Inggris, liga terbaik yang ada. Saya tidak tahu tentang target menjadi juara tapi kami ingin sebisa mungkin berada diposisi tertinggi dan melakukan yang kita bisa. Saya rasa kita bisa mencapai target," kata mantan penyerang Ajax Amsterdam ini.

"Yang paling penting kami menang. Saya membantu tim dan saya sangat senang. Ini hal yang baik bagi saya dan klub bisa membentuk kepercayaan diri untuk pertandingan selanjutnya," katanya.

"Kemenangan ini sangat penting karena kami kalah pada pertandingan terakhir dan bermain sangat buruk. Kita tahu jika bermain di kandang kita harus kuat," pungkas Suarez.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013