Madrid (ANTARA News) - Real Betis memecat pelatih Pepe Mel setelah awal yang buruk klub kota Seville itu pada musim ini membuatnya berada di dasar klasemen setelah melewati 15 pertandingan.

Mantan pelatih Villarreal Juan Carlos Garrido ada dalam barisan calon pengganti Mel yang baru mengawali musim keempatnya menukangi klub yang berbasis di Benito Villamarin itu.

Betis menempati peringkat tujuh musim lalu dan lolos ke Liga Europa namun berkompetisi di dua turnamen membuat skuad tim ini tak bisa berkonstrasi sehingga hanya memenangkan dua pertandingan La Liga dan mendapatkan 10 poin.

"Dewan direksi, setelah pertimbangan matang, telah memutuskan untuk mengakhiri tugas Pepe Mel sebagai pelatih Real Betis," kata presiden klub ini Miguel Guillen dalam laman klub tersebut (www.realbetisbalompie.es).

Dia mengaku keputusan ini menyakitkan namun harus ditempuh karena untuk mengakhiri performa buruk klub dalam beberapa pekan terakhir.

Mel (50) yang berkarakter warna warni dan menulis novel-novel misteri di waktu senggang, mulai menangani Betis pada 2010 dan mengantarkan klub ini promosi ke divisi utama pada musim pertamanya melatih Betis.

Dia juga pernah melatih Tenerife, Getafe dan Rayo Vallecano, demikian laporan Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013