...semakin menjadi daya dorong dan berlomba-lomba untuk bisa berprestasi,"
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) pada tahun ini kembali memberikan penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) kepada sejumlah pihak yang dianggap peduli memajukan pendidikan di Tanah Air. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyampaikan, melalui APP, pihaknya mengajak semua kalangan untuk membangun tradisi apresiatif konstruktif.

"Dengan memberikan apresiasi maka akan semakin menjadi daya dorong dan berlomba-lomba untuk bisa berprestasi," katanya saat memberikan sambutan pada penghargaan APP di Kemdikbud, Jumat (29/11/2013) malam.

Sebanyak 29 penghargaan diberikan masing-masing kepada pemerintah daerah, perusahaan, individu, dan media.

Mendikbud mengatakan, pendidikan bukanlah tanggung jawab pemerintah semata. Pemerintah, kata dia, membuka seluas-luasnya kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam memajukan pendidikan.

"Orang yang bisa memberikan apresiasi itu orang yang berhasil atau cinta akan keberhasilan karena dia tahu persis betapa susahnya untuk berprestasi," katanya.

Mendikbud mencermati, partisipasi masyarakat yang peduli terhadap pendidikan dari tahun ke tahun semakin tinggi. Demikin juga partisipasi pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan.

"Kami sangat berterima kasih. Intinya ini adalah kesadaran kolektif untuk memajukan bangsa Indonesia terutama menjelah 100 tahun Indonesia merdeka pada 2045," katanya.

Pewarta: Advertorial
Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2013