Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Polisi Nicolas Ary Lilipaly menegaskan bahwa anggotanya tak terlibat dalam dugaan pesta narkoba di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Sabtu (20/4).

"Anggota kami tidak terlibat dalam pesta atau penggunaan narkoba karena dapat dibuktikan dengan hasil tes urine dengan hasil negatif dari unsur narkoba," kata Nicolas ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Senin.

Menurut dia, anggotanya yang bernama Dewo Nugroho memang kebetulan berada di lokasi kejadian atas panggilan dari salah satu tersangka yang merupakan teman seangkatannya.

"Kebetulan pada saat penangkapan oleh Buser Satuan Narkoba Polres Depok, memang anggota kami tersebut berada di TKP atas panggilan/telepon dari salah satu tersangka yang merupakan teman seangkatannya," ujarnya.

Baca juga: Polisi temukan enam pemuda peserta konvoi positif narkoba

Dia menuturkan, anggotanya itu saat ini telah dibebaskan dan sudah kembali bertugas di Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim).

"Anggota kami tersebut telah dibebaskan dari penangkapan dan sekarang telah melaksanakan tugas kembali sebagai anggota Polrestro Jaktim," kata Nicolas.

Sebelumnya, lima oknum anggota Kepolisian ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan bahan adiktif berbahaya lainnya (narkoba) di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/4).

Dari lima oknum anggota polisi itu, satu di antaranya adalah anggota Polres Metro Jakarta Timur.

"Benar, lima (anggota Kepolisian)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (21/4).

Baca juga: Polres Jakut musnahkan barang bukti narkoba senilai Rp2 miliar lebih

Namun Ade Ary belum bisa menjelaskan secara rinci terkait identitas dan dari satuan mana mereka.

Ade Ary hanya menambahkan kasus ini saat ini ditangani oleh Polda Metro Jaya. "Sedang diperiksa oleh Propam Polda. Mohon waktu," ujarnya.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) itu menjelaskan, pihaknya akan memproses kasus ini karena sudah menjadi komitmen Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dalam memberantas narkoba.

"Ini merupakan komitmen Kapolda Metro Jaya agar kami terus mengungkap dan memproses segala bentuk penyalahgunaan narkoba," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024