Skopje (ANTARA News) - Mantan gelandang Macedonia Bosko Djurovski akan mengambil alih posisi pelatih tim nasional pada 1 Januari, setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan asosiasi sepak bola negara Balkan itu (FFM) pada Selasa.

Pria 51 tahun ini menggantikan Zoran Stratev yang bertindak sebagai pelatih sementara selama sebulan di fase akhir petualangan tidak sukses Macedonia di kualifikasi Piala Dunia.

"FFM memilih Djurovski karena kami memiliki keyakinan penuh terhadap kemampuannya untuk menciptakan tim kompak yang mampu tampil baik di kualifikasi mendatang," kata organisasi itu dalam situs resminya (www.ffm-mk.com).

"Pengalaman profesionalnya menggaransi dirinya akan meningkatkan patokan ke level baru dan memilih pemain-pemain terbaik."

Macedonia menduduki posisi juru kunci di Grup A kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, dengan perolehan tujuh angka dari sepuluh pertandingan, dan berpeluang besar untuk berada di antara unggulan-unggulan terbawah di kualifikasi Piala Eropa 2016.

Djurovski, yang mencetak 41 gol liga dari 237 penampilan untuk Red Star Belgrade dari 1978 sampai 1989, sekarang menjadi asisten pelatih klub Jepang Nagoya Grampus Eight.

Ia bergabung dengan klub Liga Jepang itu, yang dilatih oleh mantan rekan setimnya di timnas Yugoslavia dan Red Star Dragan Stojkovic, pada 2008 setelah sempat menangani beberapa klub Serbia dan klub Swiss Servette Geneva.

Djurovski telah tujuh kali memperkuat Macedonia, mencetak tiga gol, dan juga empat kali membela timnas Yugoslavia, demikian dilaporkan Reuters.

(SYS/H-RF/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013