Biak (ANTARA News) - Kalangan siswa tingkat SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Biak Numfor, Papua membagikan bunga kepada guru di sekolah masing-masing dalam rangka memperingati hari Persatuan Guru Republik Indonesia ke-68, Senin 25 November 2013.

Sejak pukul 07.00 WIT hingga pukul 10.00 WIT para siswa memberikan bunga kepada guru sekolah sebagai ungkapan syukur dan rasa hormat atas dedikasi pengabdian guru bersangkutan.

"Pembagian bunga kepada guru rutin dilakukan siswa sebagai perasaan terima kasih karena jasa guru dalam mendidik siswa sesuai jenjang pendidilkan," ungkap Putra, salah seorang siswa SMP di Biak, Senin pagi.

Sementara itu, Ketua PGRI Biak Numfor Kamaruiddin S.Pd dikonfirmasi, membenarkan, setiap sekolah melakukan upacara peringatan PGRI ke-68 dengan mengikutseratakan siswa, dewan guru dan komite sekolah bersangkutan.

Tema Nasional yang diambil dalam peringatan HGN tahun 2013 dan HUT ke-68 PGRI ini adalah "Mewujudkan Guru yang Kreatif dan Inspiratif dengan Menegakkan Kode Etik untuk Penguatan Kurikulum 2013".

Pewarta: Muhsidin
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013