Madrid (ANTARA News) - Sevilla memastikan rivalnya Real Betis tetap menghuni dasar klasemen Liga Spanyol berkat kemenangan 4-0 pada derby Seville di Stadion Sanchez Pizjuan pada Minggu.

Penyerang Kolombia Carlos Bacca memberi start sempurna bagi tuan rumah ketika ia berlari menyongsong umpan terobosan Jose Antonio Reyes, untuk membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung dua menit.

Betis tidak beruntung karena tidak mampu menyamakan kedudukan tujuh menit sebelum turun minum, ketika tembakan Nono menghantam tiang gawang.

Namun, seperti dilaporkan AFP, itu hanya menjadi awal bagi akhir yang buruk untuk tim tamu, ketika pemain bertahan Paulao mendapatkan kartu kuning kedua akibat pelanggarannya terhadap Reyes.

Dan dari tendangan bebas yang didapat dari pelanggaran tersebut, Stephane MBia menanduk bola dengan memanfaatkan kesalahan Guillermo Sara.

Sevilla terus mendominasi setelah turun minum dan Vitolo menambahi gol ketiga ketika ia mendapat umpan dari Bacca, sebelum menuntaskan peluang pada menit ke-60.

Dan Vicente Iborra melengkapi kemenangan Sevilla dua menit sebelum pertandingan usai, ketika ia menyambar tendangan sudut Ivan Rakitic.

Pada pertandingan sebelumnya, Villarreal menjaga posisi mereka di peringkat keempat berkat kemenangan 3-0 atas tuan rumah Levante.

Bruno Soriano membuka kemenangan timnya dari eksekusi penalti setelah kiper Levante Keylor Navas diusir keluar lapangan karena melanggar Ikechukwu Uche.

Dan Uche mengunci tiga angka melalui dua gol larut, termasuk melalui tendangan melambung semenit sebelum pertandingan usai.

Musim buruk Valencia berlanjut ketika mereka takluk 1-2 dari tuan rumah Elche, yang membuat tekanan tidak hilang dari bahu pelatih Miroslav Djukic.

Dan Espanyol naik ke peringkat delapan berkat tiga gol dari Sergio Garcia ketika mereka menang 4-1 atas Rayo Vallecano.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013