Las Vegas (ANTARA News) - Penyanyi Amerika Serikat Marc Anthony meraih penghargaan tertinggi Latin Grammy tahun ini.

Penyanyi kelahiran Puerto Rico itu pada Kamis (21/11) malam waktu setempat mendapatkan penghargaan kategori Rekaman Tahun Ini untuk lagu "Vivir Mi Vida" atau "Live My Life", lagu tentang bagaimana bergerak dari masa-masa sulit dalam hidup.

Penghargaan itu merupakan Grammy Latin keempat bagi pria berusia 45 tahun yang telah memenangkan dua Grammy itu, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters.

"Ini punya arti lebih bagi saya dari yang sebelumnya karena saya sedang dalam momen spesial dalam hidup saya dan kata-kata 'live my life' mengatakan segalanya," kata Anthony di Las Vegas, tempat Latin Academy of Recording Arts and Sciences menggelar Latin Grammy ke-14.

Album terbaru Anthony "3.0" adalah yang pertama sejak 2010 dan setelah perceraiannya dengan aktris dan penyanyi Jennifer Lopez tahun lalu.

Selain Anthony, mantan anggota boyband Menudo Draco Rosa mendapat penghargaan kategori "Album Tahun Ini" untuk album "Vida" dan penghargaan "Lagu Tahun Ini" diberikan kepada Carlos Vives untuk lagu "Volvi A Nacer".

Sementara penyanyi pop asal Spanyol Miguel Bose (57) mendapat penghargaan "Person of The Year" untuk kariernya 35 tahun dia di dunia musik serta upayanya membawa perdamaian ke Kolombia.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013