Beirut (ANTARA News) - Arab Saudi, Kamis (21/11), menyeru warganya agar meninggalkan Lebanon, setelah laporan media mangaitkan Kerajaan itu dengan dua ledakan baru-baru ini yang ditujukan kepada Kedutaan Besar Iran.

"Mengingat situasi keamanan saat ini dan aksi media, Kedutaan Besar menyarankan warganegara agar pulang, dan menyarankan agar mereka berhati-hati," kata Duta Besar Arab Saudi untuk Lebanon Ali Awad Assiri di dalam satu pernyataan.

Menurut dia, Kedutaan Besar Arab Saudi mengirim pesan teks kepada warganegara Arab Saudi di Lebanon, untuk menyarankan mereka agar meninggalkan negara itu, demikian laporan Xinhua, Jumat pagi.

Peringatan tersebut dikeluarkan dua hari setelah dua pemboman bunuh diri menewaskan 25 orang dan melukai lebih dari 150 orang lagi di dekat Kedutaan Besar Iran di pinggiran selatan Beirut, kubu milisi bersenjata Hizbullah.

Satu kelompok yang memiliki kaitan dengan Al Qaida, Brigade Abullah Azzam, mengaku bertanggung-jawab atas serangan itu, dan menyatakan serangan tersebut bertujuan menekan Hizbullah agar menarik petempurnya dari Suriah.

(C003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013