- Ekspansi bisnis di Indonesia merupakan pencapaian terbaru Quizinos di Asia

DENVER, 8 November 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Melanjutkan tren positif dalam ekspansi bisnis internasionalnya di Meksiko, Rusia, dan Uni Emirat Arab, Quiznos akan membawa sajian sandwich panggang lezatnya ke Indonesia dengan menggandeng PT. Quiznosindo sebagai pemegang hak waralaba produk makanan asal Amerika Serikat ini di Indonesia. PT. Quiznosindo, yang dipimpin oleh Bapak Tan Po Lian, berencana akan membuka 100 gerai di Indonesia selama 10 tahun ke depan.

Ekspansi bisnis Quiznos di Indonesia adalah pencapaian terbaru Quiznos di Asia, yang sebelumnya telah berekspansi ke Korea Selatan, Singapura, dan Filipina. Intensitas pengembangan bisnis Quiznos di Asia tak lain disebabkan oleh  pertumbuhan pendapatan dan tingginya permintaan konsumen terhadap pilihan sajian makanan lezat dan terjangkau. Pada kenyataanya, Euromonitor, sebuah lembaga survey internasional, memproyeksikan kalau pasar makanan komersial di Indonesia saja akan tumbuh dari 6,7 miliar dolar menjadi 45,6 miliar dolar. [1]


Korea Selatan

Quiznos, yang baru saja memperingati hari jadinya ke-7 di Korea Selatan, masih melanjutkan perluasan gerainya di sejumlah lokasi untuk meningkatkan pendapatan bulanannya. Master Franchisee Quiznos, USUMBB Co., LTD, telah berhasil melipatgandakan penjualan bulanannya di lokasi berbasis pusat perbelanjaan, sehingga menempatkan lokasi tersebut pada 5 lokasi teratas dalam penjualan internasional dan 25 besar dalam penjualan bulanan global.

Berkat strategi pemasaran yang inovatif, salah satunya seperti menggandeng aktor Lee Sang Yoon pada bulan Maret 2013,  Quiznos Korea Selatan telah mereguk peningkatan penjualan hingga 12%. Quiznos Korea Selatan kini tersebar di 31 lokasi.     


Singapura

Pada bulan Oktober, Q Cafe, sebuah gerai kopi dengan konsep kafe berpelayanan terbatas, diluncurkan pada Mei 2012 di Quiznos Global Summit di Kosta Rika, dibuka di Bandara Changi Singapura. Pembukaan gerai ini di Singapura mendorong ketertarikan Quiznos untuk menjajaki pendekatan serupa yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Quiznos juga akan membuka dua gerai di pusat perbelanjaan pada akhir tahun 2013.

"Pembukaan Q Cafe di Singapura membutuhkan pemahaman mendalam terhadap permintaan dari konsumen Singapura," ungkap Kenneth Cutshaw, President of International Quiznos. "Tingginya tren ekspansi produk gerai kopi internasional memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kultur konsumsi kopi di Singapura. Dan kami melihat adanya peluang untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan kopi berkualitas tinggi sekaligus meningkatkan konsistensi produk dan memungkinkan fleksibilitas pasar."


Filipina

Quiznos juga telah sukses membangun pengembangan jangka panjang di Asia Tenggara. Pada tahun 2011, Quiznos menyegel kesepakatan waralaba dengan pewaralaba Filipina ACA Group, perusahaan pewaralaba dan pemilik jaringan investasi bisnis dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Perusahaan ini akan membuka 35 gerai hingga tahun 2021, dan 10 gerai telah dibuka pada tahun 2013 dengan tiga gerai selanjutnya akan diresmikan pada akhir tahun. ACA Group juga merupakan pemegang hak waralaba Johnny Rocket, dan baru-baru ini mendapat pengakuan sebagai pemegang waralaba Johnny Rocket terbaik di tahun ini.

Ekspansi Quiznos ke Singapura, Korea Selatan, Filipina, dan Indonesia adalah bagian dari rencana pengembangan internasional Quiznos untuk membuka lebih dari 1000 gerai internasional di lebih dari 40 negara hingga tahun 2020.


Sekilas tentang Quiznos

Quiznos, yang berpusat di Denver, AS, adalah jaringan restoran yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen sibuk yang mencari opsi makanan yang disajikan dengan cepat, lezat, dan segar hingga ke opsi makanan khas restoran cepat saji tradisional. Tersebar di 50 negara bagian dan 34 negara di seluruh dunia, Quiznos adalah jaringan restoran cepat saji pertama di dunia yang menyajikan sandwich panggang. Quiznos menyajikan beragam sandwich, salad, dan sup lezat dan kreatif yang dibuat dari bahan-bahan makanan premium. Quiznos didirikan pada tahun 1981 oleh para juru masak yang meracik segala yang terbaik dari tiap bahan-bahan pembuat sandwich. Untuk informasi  lebih lanjut, silakan kunjungi www.quiznos.com.

[1] Robin Lee Allen. "Hot International Growth Markets for Restaurants." Laman beranda Nation's Restaurant News. Nation's Restaurant News, 25 Oktober 2013. Web. 4 November 2013.  

Kontak media
Ada Johnson
+1-816-423-6239
ajohnson@crossroads.us   

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013