Apa yang disampaikan Hatta itu sangat tepat sebagai bukti sikap negarawan yang lebih mementingkan urusan rakyat yang jauh lebih besar ketimbang urusan partai,"
Jakarta (ANTARA News) - Rasa nasionalisme Hatta Rajasa untuk bangsa dan negara tidak perlu diragukan lagi, terlihat sikap Hatta yang konsisten terus bekerja menjalankan tugasnya sebagai Menko Perekonomian ketimbang kepentingan partai sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan pribadinya terkait pencapresannya.

Padahal, pelaksanaan Pemilu 2014 tinggal sebentar lagi, dimana ketua umum partai politik lainnya tengah gencar-gencarnya blusukan ke daerah.

"Apa yang disampaikan Hatta itu sangat tepat sebagai bukti sikap negarawan yang lebih mementingkan urusan rakyat yang jauh lebih besar ketimbang urusan partai," kata politisi PAN Taslim Chaniago dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis.

Menurut anggota Komisi III DPR itu, PAN tentu bangga mempunyai kader yang bersemangat tinggi bekerja untuk bangsa, bukan malah meminta mundur.

"Kalau mundur, malah bisa dianggap kader PAN lepas dari tanggung jawab, terlebih urusan ekonomi saat ini yang benar-benar memerlukan perhatian khusus dari menterinya," ujarnya.

Tasim menambahkan, jika melongok perekonomian Indonesia yang mampu bertahan, bahkan cenderung naik di tengah kondisi ekonomi global yang terpuruk, maka kerja keras Hatta sebagai komandan ekonomi sangat patut diapresiasi.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013