Kami selalu meminta pemain untuk bersikap jujur, bangkit dan bermain, tidak merengek dengan berguling di lantai.
London (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, melontarkan kritik terhadap kinerja wasit, Martin Atkinson, pasca timnya menderita kekalahan 0-2 dari Arsenal di London, Minggu (3/11).

Rodgers mengakui bahwa The Gunners bermain lebih baik di Emirates Stadium. Setelah dilanggar oleh bek sayap Arsenal, Bacary Sagna, Luis Suarez mengambil dengan cepat tendangan bebas yang diarahkan ke Daniel Sturridge dan mengumpan ke Jordan Henderson yang berhasil memasukan bola dengan sekali sentuh.

Wasit Atkinson justru memutuskan untuk mengulang tendangan bebas dan memberikan bek Arsenal kartu kuning, Rodgers tak percaya di pinggir lapangan.

"Itu adalah keputusan yang buruk. Jika itu memang peraturannya maka itu bukanlah keputusan yang berkualitas," kata Rodgers dilansir dari laman skysports beberapa waktu yang lalu.

"Kami selalu meminta pemain untuk bersikap jujur, bangkit dan bermain, tidak merengek dengan berguling di lantai. Dan jika mereka berkecil hati melakukan hal itu maka mereka mungkin tidak akan bermain dan merengek, cobalah untuk membuat seseorang mendapatkan kartu kuning," kata Rodgers.

"Saya mendapat penjelasan dari wasit keempat di pinggir lapangan, jujur itu mengecewakan," kata mantan pelatih Swansea ini.

"Dia bilang itu tahap berikutnya dari permainan, jadi ia diberi kartu kuning dan itu hanya bisa diberikan pada saat itu," tambah Rodgers

"Saya pikir itu keputusan yang buruk karena Anda harus membiarkan permainan tetap berjalan, tapi hanya alasan yang bisa wasit berikan. Itu cara bermain yang CERDIK (dari kami), dan kami semestinya mendapatkan sebuah gol dari permainan itu, " kata Rodgers.


 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013