... tentu Kementerian Perindustrian sangat mendukung dan ingin menyegerakan... "
Palembang (ANTARA News) - Kementerian Perindustrian sangat mendukung larangan impor bijih mineral mentah yang akan diterapkan mulai Januari 2014. 

"Sudah tentu Kementerian Perindustrian sangat mendukung dan ingin menyegerakan," kata Direktur Jenderal Basis Indusrtri Manufaktur Kementerian Perindustrian, Benny Wachjudi, di sela Rapat Pimpinan Nasional Kadin Indonesia, di Palembang, Jumat. 

Pada rapat bertema Peningkatan Nilai Tambah Melalui Hilirisasi Industri Dalam Rangka Optimalisasi Ekspor tersebut, dia mengatakan, tataran aturan itu berada di Kementerian ESDM namun pihaknya sangat mendukung. 

Ia mengatakan sesuai aturan, perusahaan mineral harus melakukan peningkatan nilai tambah, pengolahan atau pemurnian. Mengenai fasilitas pengolahan hasil tambang, dia mengatakan, proposalnya sudah banyak. 

Di Kementerian ESDM sudah ada 28 proposal yang kemungkinan akan terus bertambah. Di Badan Koordinasi Penanaman Modal juga sudah banyak proposal yang masuk namun memang harus dilihat apakah ada proposal yang sama sehingga perlu dilakukan kordinasi.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013