Jakarta (ANTARA News) - Per Mertesacker, bek Arsenal, mengaku siap jelang pertandingan antara Arsenal versus Borussia Dortmund di Emirates Stadium dalam pertandingan ketiga Liga Champions Rabu dini hari nanti, (23/10).

Menurut Mertesacker bermain melawan tim dari Jerman merupakan hal yang spesial.

"Kami bertemu Dortmund dua tahun lalu dan Bayern pada tahun lalu, kini Dortmund lagi. Ini adalah perasaan yang berbeda, terutama jika setelah laga tandang dan kembali bermain di kandang.

Pada musim 2010-2011 kami bermain baik di kandang Dortmund dan menang 2-1. Kami ingin mengulanginya. Pemain Dortmund telah menjadi bagian yang sangat penting dari tim nasional Jerman dan saya tak sabar untuk melawan mereka," kata Mertesacker.

Mertesacker juga mengatakan bahwa pertandingan melawan Tottenham merupakan titik balik penampilan Arsenal menjadi baik.

"Ini dimulai dengan kekalahan dari Tottenham musim lalu(3/3). Saat itu semua orang bertanya pada diri sendiri, 'bagaimana musim ini seharusnya berakhir?' Tapi setelah pertandingan melawan Munchen
(13/3), kami mulai percaya bahwa kami bisa finis di posisi keempat," kata Mertesacker.

Menurut Mertesacker, Arsene Wenger sering menggunakan kedua pertandingan tersebut sebagai referensi, "Dia Wenger suka menggunakan statistik dari waktu ke waktu dan berbicara tentang titik balik jika ia berpikir tim membutuhkan motivasi lebih atau sedikit arah dalam hal mentalitas.

"Kami mengalahkan Bayern di Munich? Itu sudah cukup untuk memberikan pemain dorongan, cukup untuk memberitahu mereka," kata Mertesacker.

Mertesacker juga membicarakan Ozil, menurutnya gelandang serang asal Jerman ini mampu menjadi pembeda dan mampu memberikan umpan yang tepat.

"Anda bisa lihat, Ozil bisa menyerang kedepan, atau bermain dibelakang dua penyerang. Dia pemain yang berfungsi, itu bakat yang tidak bisa dibeli. Dia memainkan cara Arsenal jadi saya tidak khawatir tentang dia sama sekali," kata bek tengah timnas Jerman ini.

Selain Ozil, Mertesacker juga banyak membicarakan Flamini. Menurutnya Flamini tipe pemain yang memberikan banyak ruang. Flamini selalu di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

"Bersama Flamini, penting diketahui bahwa ia mampu memiliki dampak langsung. Dia juga berjuang keras, komunikatif dengan cara yang positif. Itu bagus. Ini memberi Anda kepercayaan diri untuk berbicara lebih banyak di lapangan ketika Anda melihat orang lain juga melakukannya," kata Mertesacker dikutip dari laman
http://espnfc.com/blog/_/name/bundesliga/id/187?cc=4716.(*)




Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013