Jakarta (ANTARA News) - Meski kalah dikandang sendiri, Paul Lambert, pelatih Aston Villa, yakin bahwa timnya telah membuat kemajuan.

Hanya beberapa minggu setelah Spurs mengalahkan Aston Villa 4-0 di piala Capital One, pasukan Andre Villas-Boas kembali mengalahkan The Villans dan meraih poin penuh berkat gol Andros Townsend dan Roberto Soldado pada laga Liga Premier Inggris, Minggu, (20/10).

Kekalahan ini membuat Aston Villa tiga kali kalah dari empat pertandingan liga di kandang, tapi Lambert yakin timnya sedang menuju ke arah yang benar .

"Saya melihat kemajuan sejak awal musim dan jika kami bermain seperti itu, kami akan memenangkan pertandingan, " kata Lambert dikutip Sky Sports, (20/10).

"Saya tidak berpikir terlalu banyak ketika babak pertama pertandingan, itu pertandingan yang ketat. Saya pikir kami memulai babak kedua dengan baik dan kelihatan seolah-olah kita akan mencetak gol ," kata mantan pelatih Norwich City ini.

"Saya pikir kami bermain dengan baik dan nampak menjanjikan. Saya tidak bisa menyalahkan pemain karena mereka sudah berusaha, itu bagus, pada hari yang lain kita mungkin bisa melakukannya," tambah Lambert, pelatih kelahiran Glasgow, Skotlandia.

Dalam pertandingan ini Christian Benteke kembali beraksi sebagai pengganti babak kedua setelah sebulan absen karena cedera pinggul dan ia nyaris mencetak gol untuk Aston Villa.

Penyerang asal Belgia ini memiliki kesempatan yang baik sebelum Soldado mencetak gol kedua bagi Lily White dan Lambert mengakui itu adalah momen penting dalam pertandingan.

"Saya pikir pada momen besar dan pertandingan besar, Anda harus mencoba untuk memainkan mereka. Dia (Benteke) kembali dan akan mencetak banyak gol untuk kami, itu sudah pasti," kata Lambert.

"Dia baru sembuh dan hanya berlatih beberapa hari dengan Belgia dan tim ini, jadi kita akan melihat bagaimana dia melakukannya selama seminggu kedepan," tambah Lambert.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013