Jakarta (ANTARA News) - Hanum Rais, penulis novel laris "99 Cahaya di Langit Eropa" mengharapkan film dengan judul yang sama akan menjadi referensi generasi muda Indonesia.

"Film ini berisi tentang ajakan untuk menjadi agen muslim yang baik, yang bisa dijadikan referensi bagi generasi muda Indonesia," ujar Hanum di Jakarta, Senin. Dia bersama suaminya, Rangga Almahendra, menulis novel tersebut.

Film "99 Cahaya di Langit Eropa" dibesut sutradara Guntur Soeharjanto dan diproduksi oleh Maxima Pictures.

Film tersebut mengangkat wajah Islam modern dan menceritakan tentang pengalaman spiritual pasangan Hanum Rais dan Rangga Almahendra yang menemukan berbagai kebaikan Islam di benua Eropa (Wina, Cordoba, Paris dan Istanbul).

"99 Cahaya di Langit Eropa" menurut penulisnya  juga mengangkat tentang perjuangan para pelajar di negeri orang dalam mempertahankan keyakinan, cinta, dan prinsip di tengah sekulerisme Eropa, yang dibalut dengan persahabatan, konflik, dan pengungkapan misteri peradaban Islam.

Film tersebut akan tayang di bioskop pada 5 Desember 2013 mendatang dengan bintang utama Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Nino Fernandez, Alex Abbad, Marissa Nasution, dan aktris cilik Gecchae.


Pewarta: Indriani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013