Sekarang belum bisa menentukan, sebelum tahu posisi masing-masing partai dapat berapa
Kediri (ANTARA News) - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD akan memberikan jawaban soal keikutsertaannya dalam bursa pencalonan presiden pada Februari 2014.

"Semua sudah masuk dalam kalkulasi politik yang sedang saya lakukan. Lobi politik akan mengerucut sebelum pemilu legislatif atau sekitar Februari-Maret," katanya saat ditemui dalam acara sarasehan dan seminar nasional di Universitas Islam Kadiri di Kediri, Jawa Timur, Minggu.

Ia mengatakan, sampai saat ini dirinya belum membuat keputusan apakah akan maju sebagai calon presiden, calon wakil presiden, ataupun tidak dalam posisi apa pun.

Namun, Mahfud mengakui banyak kalangan yang mendekati untuk ikut dalam bursa pencalonan presiden.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung sempat menyebut nama Mahfud MD sebagai kandidat calon wakil presiden potensial mendampingi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Ketua DPP PKB Malik Haramain juga pernah mengungkapkan keinginan partai untuk mengusung Mahfud MD sebagai calon presiden.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bina Cendekia Muslim Pancasila Uniska KH Anwar Iskandar menilai Mahfud MD merupakan salah satu tokoh bangsa yang mempunyai pemikiran yang bagus.


Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013