London (ANTARA News) - Penampilan mengesankan dari Sergio Aguero membuat Manchester City menang 3-1 atas tuan rumah West Ham United pada Sabtu sehingga menjadi kemenangan tandang perdananya di Liga Utama Inggris musim ini.

Penyerang Argentina itu mencetak gol pada masing-masing babak sebelum memberi umpan kepada David Silva untuk dituntaskan menjadi gol penutup. Sebelumnya Ricardo Vaz Te melepaskan tembakan akrobatik yang sempat memberi sedikit harapan pada West Ham.

Tim tamu sangat layak atas kemenangan dari pertandingan sengit di London Timur dan membuat "runner-up" tahun lalu ini naik ke peringkat keempat.

Sebelumnya pelatih West Ham Sam Allardyce yang merayakan ulang tahun ke-59-nya, meminta para penggemar tidak berharap terlalu banyak, dengan memainkan gelandang Ravel Morrison.

Mantan pemain muda Manchester United itu mendapatkan tempatnya di formasi 4-5-1 yang berfungsi baik pada pekan lalu dengan kemenangan 3-0 di markas Tottenham Hotspur, di mana Mohamed Diame kembali dimainkan sebagai "nomor sembilan palsu."

Sementara pelatih City Manuel Pellegrini mengganti keseluruhan lini belakangnya dari yang terakhir ia pergunakan saat melawan Everton, di mana Samir Nasri masuk menggantikan James Milner.  Hal ini kemungkinan tim akan memainkan lawatan ke markas CSKA Moskow di Liga Champions pada Selasa.

Penerjemah: Rauf Andar Adipati

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013