Ini adalah grup yang luar biasa tapi kami melakukannya dengan 10 pertandingan tak terkalahkan
London (ANTARA News) - Wayne Rooney merasa Inggris layak untuk lolos kualifikasi Piala Dunia setelah bermain apik di dua laga terakhir.

Tim asuhan Roy Hodgson ini mengalahkan Montenegro 4-1, Jumat (11/10) dan menundukkan Polandia 2-0 di Wembley, pada Selasa waktu setempat.

Rooney membuka keunggulan Inggris dengan sundulan di menit 41 dan Steven Gerrard mengunci kemenangan Inggris lewat golnya di menit 88, Inggris menyelesaikan semua pertandingan Grup H dengan tidak terkalahkan dan unggul satu poin dari Ukraina di posisi kedua .

"Kami semua senang dengan kemenangan ini dan telah lolos kualifikasi. Ini adalah grup yang luar biasa tapi kami melakukannya dengan 10 pertandingan tak terkalahkan, " kata Rooney, seperti dilansir dari Sky Sports (15/10).

"Khususnya dalam dua pertandingan terakhir. Saya pikir Inggris telah memainkan beberapa laga yang sangat baik dan dan terulang lagi malam ini, jadi kami pantas meraih kemenangan," kata penyerang Manchester United itu.

Rooney menambahkan bahwa dua pertandingan terakhir merupakan laga yang penuh tekanan. Hal itu disebabkan tim Inggris membutuhkan enam poin untuk dapat lolos sebagai juara Grup.

Satu gol dari Rooney di laga melawan Polandia semalam membuat koleksi golnya menjadi tujuh, tapi ia mengesampingkan pencapaian pribadinya tersebut.

"Ini merupakan perjalanan kualifikasi yang baik untuk diri saya sendiri dan mudah-mudahan akan berlanjut, tapi yang penting adalah kita telah lolos kualifikasi," kata Rooney.

Ketika ditanya tentang Steven Gerrard, ia mengatakan "Dia (Gerrard) adalah salah satu pemain senior dan kapten kami, dia memberikan dorongan hingga akhir pertandingan dan mencetak gol yang mematikan permainan merupakan hal yang luar biasa untuknya dan kita semua sangat senang untuknya. "


 


  

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013