Jakarta (ANTARA) - Billie Eilish menyentuh hati sanubari penonton saat tampil membawakan lagu latar film "Barbie" yang berjudul "What Was I Made For?" dalam ajang Oscar 2024.

Mengenakan blazer wol dan rok hitam panjang, Eilish melantunkan lirik emosional dari lagu tersebut sementara Finneas memainkan piano dengan orkestra sebagai latar belakang.

The Hollywood Reporter pada Minggu (10/3) mewartakan bahwa seusai membawakan lagu emosional tersebut, kedua musisi mendapat tepuk tangan meriah dari penonton dan teriakan dari kolaborator Barbie, Kate McKinnon dan Ariana Grande.

Baca juga: SZA hingga Taylor Swift dominasi nominasi Grammy Awards 2024

"What Was I Made For?", yang ditulis oleh Eilish dan saudara laki-lakinya Finneas, muncul dalam film "Barbie" yang disutradarai Greta Gerwig dalam adegan yang menunjukkan pertemuan Barbie (Margot Robbie) dengan penciptanya, Ruth Handler.

Ketika duo musisi itu pertama kali diminta berkontribusi dalam pembuatan lagu latar untuk film "Barbie", Eilish sedang merasa berada dalam periode hidup yang kelam.

Namun, setelah menyaksikan cuplikan film yang dikompilasi oleh Gerwig sudut pandang pelantun "Bad Guy" itu berubah.

"Pada dasarnya saya hanya menonton Barbie bicara dan merasakan hal-hal yang benar-benar saya sukai dan rasakan sangat dekat," kata Eilish di Palm Springs Film Awards pada bulan Januari.

Lagu "What Was I Made For?" masuk nominasi lagu latar orisinal terbaik Oscar 2024, yang juga meliputi "The Fire Inside" (Flamin' Hot), "I'm Just Ken" (Barbie), "It Never Went Away" (American Symphony), dan "Wahzhazhe (A Song for My People)" dari Killers of the Flower Moon.

Baca juga: Billie Eilish dan Finneas terima penghargaan Grammy untuk lagu terbaik

Baca juga: Meryl Streep puji lagu Billie Eilish dan Finneas untuk film "Barbie"

Baca juga: Billie Eilish bagikan kabar soal album baru: Soon-ish!


Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024