Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mendoakan Dino Patti Djalal sukses dalam konvensi calon presiden yang digelar Partai Demokrat.

"(Berhasil) dalam konvensi sekarang dan seterusnya. Jadi tokoh muda terutama," katanya selepas bertemu Dino selama sekitar satu jam di Kantor PBNU Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, dalam pertemuan itu, keduanya bertukar pikiran dan informasi serta memetakan dan membaca apa yang terjadi di masyarakat. "Banyak sekali kecocokan baik visi, misi serta cita-cita. Impian pun sama," katanya.

Said juga mengatakan peserta konvensi Partai Demokrat lain yang juga pernah berkunjung ke Kantor PBNU Jakarta adalah Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Sementara, Dino mengatakan pertemuan dengan Ketua Umum PBNU itu akan dilanjutkan dengan kunjungan ke daerah-daerah.

"Saya sudah beberapa kali kunjungan ke daerah seperti Semarang, Yogyakarta, Bandung, Serang, dan beberapa tempat lain. Upaya ini akan terus dilakukan," katanya.

Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu mengaku tidak mempersoalkan elektabilitias dirinya yang rendah sebagai peserta konvensi Partai Demokrat.

"Saya tahu, saya lama di luar negeri sebagai duta besar dan setiap kepercayaan masyarakat harus benar-benar saya yakinkan. Makanya sekarang saya aktif keluar," katanya.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013