London (ANTARA News) - Penyanyi Anastacia menjalani mastektomi ganda setelah didiagnosa mendertia kanker payudara.

Awal tahun ini, pelantun "I'm Outta Love" didiagnosa kanker payudara untuk kedua kalinya. "Ini perjalanan berat, tapi saya baik-baik saja dan siap melalui tahap berikutnya," kata Anastacia, seperti yang dikutip dari BBC.

Bertepatan dengan bulan waspada kanker payudara, pemilik nama Anastacia Lyn Newkirk menjadikan pengungkapannya ini sebagai bentuk dukungan.

Menurutnya, bulan itu merupakan saatnya bagi para penderita untuk mendapat kekuatan dan dukungan.

"Deteksi dini menyelamatkan hidup saya dua kali. Saya akan terus berjuang dan memberikan suara saya selagi bisa."

Anastacia kini berada dalam tahap akhir pemulihan. Setelah diagnosa kedua, ia membatalkan tur Eropa Februari lalu. Ia juga membatalkan 13 jadwal lainnya terkait promosi album terbarunya, "It's A Man's World".

Anastacia terakhir kali manggung pada Desember 2012. Penampilan televesinya sebelum istirahat adalah saat menjadi juri panel ajang X Factor Inggris Raya bersama Gary Barlow, Louis Walsh, dan Tulisa Contostavlos.

Anastacia juga turut mengisi soundtrack film musikal "Chicago" bersama Cher, Celine Dion, dan Shakira.

Awal tahun ini, Angelina Jolie juga menjalani mastektomi ganda untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara. Sharon Osbourne pun melakukan hal yang serupa.

Osbourne telah sembuh dari kanker usus besar satu dekade yang lalu. Seperti Jolie, ia memilih melakukan operasi setelah mengetahui ia membawa gen yang dapat memperbesar risiko terkena kanker payudara.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013