Buat kami pun ini merupakan inisiatif pertama, jadi kami memang belum menyediakan produk seperti apa
Jakarta (ANTARA) - Deputy President Office Division PT Bank JTrust Indonesia Tbk (BCIC) Edes Saputra mengatakan, pihaknya sedang menjajaki penyaluran kredit ke segmen industri atau perusahaan kuliner di Indonesia.

Seiring rencana itu, melalui J Trust Bank Gourmet Choice 2024, perseroan memberikan apresiasi ​​​​​​ kepada dua restoran premium yaitu Sushi Ichi Omekase di Jakarta dan Bai Yun Dim Sum & Hot Pot Restaurant di Bali.

“Buat kami pun ini merupakan inisiatif pertama, jadi kami memang belum menyediakan produk seperti apa mungkin pinjaman maupun produk keuangan lainnya yang kami sediakan langsung ke industri kuliner. Kami sedang tahap penjajakan,” ujar Edes dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Edes menyebut, apresiasi kepada restoran ini juga merupakan cara perseroan untuk menggali lebih dalam kebutuhan industri kuliner dalam hal pendanaan atau pembiayaan.

“Ke depannya gak menutup kemungkinan kami akan kembangkan produk baru yang sesuai dan dibutuhkan oleh industri kuliner,” ujar Edes.

Selain itu, lanjutnya, perseroan juga memberikan program simpanan (tabungan, giro, dan deposito) dengan bunga istimewa yang diberikan kepada pemilik dan karyawan restoran, serta berlaku untuk konsumen dari restoran terpilih.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai melihat bahwa industri kuliner sebagai salah satu pilar perekonomian Indonesia, karena kemampuannya menggerakkan komoditas pasar dan sebagai salah satu sektor dengan kemampuan daya serap tenaga kerja yang tinggi.

“Kami optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif kepada perekonomian Indonesia,” ujar Fukadai.

Selama Januari 2024, J Trust Bank membukukan pertumbuhan kredit 28,45 persen year on year (yoy) menjadi senilai Rp24,52 triliun, dibandingkan senilai Rp19,09 triliun pada Januari 2023.

Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 31,48 persen (yoy) menjadi senilai Rp32,97 triliun per Januari 2024, dibandingkan senilai Rp25,08 triliun pada Januari 2023.


Baca juga: J Trust Bank salurkan kredit Rp24,52 triliun per Januari 2024
Baca juga: Bank Raya bantu prasarana pelaku usaha kuliner hadapi musim hujan
Baca juga: Menparekraf dukung Festival Kuliner Indonesia di Melbourne

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024