Malang (ANTARA News) - Laga final Menpora Cup 2013 antara juara grup A, Central Coast Mariners, dan juara grup B Arema di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (29/9), yang sedianya digelar pukul 20.00 WIB dimajukan menjadi pukul 18.00 WIB.

Panitia pelaksana pertandingan (Panpel) Arema Abdul Haris, Minggu, mengemukakan jam pertandingan dimajukan karena waktunya bersamaan dengan partai final Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang antara Timnas U-23 melawan Maroko

"Kebetulan laga uji coba Timnas senior dengan Timor Leste batal digelar, sehingga slot pukul 18.00 WIB di MNC TV yang akan menayangkan secara langsung laga uji coba itu bisa diisi oleh pertandingan final Menpora Cup," ujar Abdul Haris.

Haris berharap laga puncak di ajang Menpora Cup tersebut mampu menyedot Aremania untuk memberikan dukungan langsung di stadion, sebab suporter merupakan pemain ke-12 dan memberikan motivasi tersendiri bagi tim.

Dengan adanya dukungan langsung dari suporter, lanjutnya, paling tidak pemasukan dari tiket juga akan bertambah, sebab pada tiga laga sebelumnya (babak penyisihan) penonton yang datang langsung ke stadion kurang maksimal.

Pada laga final Menpora Cup yang mempertemukan Arema Indonesia dengan wakil dari Australia, Central Coast mariners (CCM) itu tiket masuk stadion untuk tribun ekonomi seharga Rp25 ribu, VIP Rp50ribu dan VVIP seharga Rp75 ribu.

Sementara itu pada laga puncak tersebut kiper utama Arema Indonesia Kurnia Meiga harus absen mengamankan gawang Singo Edan, karena memperkuat Timnas U-23 yang juga menghadapi tim asal Maroko di ajang final ISG.

Asisten pelatih Arema Indonesia Franscis Wawengkang mengaku tidak terlalu khawatir dengan absennya Meiga, sebab Arema masih memiliki beberapa kiper lainnya dan dua di antaranya, yakni Achmad Kurniawan dan M Natsir sudah dipersiapkan dengan matang.

Menurut dia, kedua kiper cadangan itu telah melakukan latihan intensif untuk menggantikan posisi Kurnia Meiga di ajang final melawan juara Liga Australia, CCM.

Selain Kurnia Meiga, pemain lain yang memperkuat Timnas U-23 adalah Sunarto dan Dedi Kusnandar. "Arema juga tidak didampingi pelatih kepala Rahmad Darmawan karena dipercaya menangani Timnas U-23 di ajang ISG dan lolos hingga babak final," ujarnya.

Pada final Menpora Cup CCM juga tidak didampingi pelatih kepala Graham Arnold, bahkan tujuh pemain intinya karena berbagi tugas mempersiapkan uji coba dengan tim asal Selandia Baru, Newcastle Jets pada waktu yang hampir bersamaan.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013