Jakarta (ANTARA News) - Dalam rangka memperingati hari jadi mereka yang kesepuluh, grup band J-Rocks berencana mengeluarkan album baru dalam beberapa bulan ke depan.

Hari ini, mereka meluncurkan single perdana dari album baru mereka, "Fly Away". Menurut Fajar Triadi, perwakilan dari manajemen J-Rocks, single "Fly Away" dikeluarkan mulai sore ini.

Album terbaru J-Rocks juga berjudul "Fly Away" berisi 10 lagu dan rencananya akan beredar pada awal bulan November.

Wima, bassis J-Rocks, mengatakan album ini merupakan bentuk eksplorasi mereka terhadap musik. Di album "Fly Away" ini, mereka bekerja sama dengan beberapa musisi untuk memasukkan unsur orkestra, dubstep, hingga rap.

"Kami banyak dengerin berbagai musik, nggak cuma Jepang atau Indonesia. Album ini banyak terinspirasi band legenda kayak Skrillex, The Beatles, The Cardigans," jelas Iman sang vokalis.

Album ini akan sedikit berbeda dari karya J-Rocks sebelumnya karena ada unsur seperti orkestra dan dubstep. Anton (drummer) mengaku tidak takut ditinggal J-Rockstar, sebutan bagi penggemar, karena perubahan musikal mereka.

Selain meluncurkan album, J-Rocks juga akan membuat buku tentang perjalanan mereka dan mengadakan konser tunggal pada bulan November.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013