JENEWA, 18 September 2013 (ANTARA/PRNewswire) --
  • Setengah juga warga Australia yang tahun lalu mengalami penipuan pembelian tiket, kini telah  memiliki cara yang aman dan bergaransi dalam pembelian tiket
  • Pengumuman kerjasama dengan klub sepakbola Collingwood dan Richmond

     viagogo, pusat penjualan tiket terbesar di duna, telah meluncurkan layanannya di Australia, sehingga kini perusahaan ini dapat memfasilitasi penonton yang ingin membeli atau menjual tiket pertunjukan hiburan dan pertandingan olahraga di Australia dan seluruh dunia dengan aman dan bergaransi, hingga  menit-menit terakhir dan bahkan hingga tiket telah terjual habis pada loket penjualan tiket.

(Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20130918/639311)

     Eric Baker, pendiri dan CEO viagogo, mengatakan: "Peluncuran layanan kami di Australia menandakan pencapaian penting kami dalam ekspansi bisnis internasional kami. Layanan jual-beli tiket yang aman, nyaman, dan bergaransi kami telah tersebar di hampir 50 negara, dan kami yakin bahwa layanan kami akan dapat merevolusionerkan cara jual-beli tiket berbagai acara di Australia."

     Mengacu kepada data yang diperoleh dari riset independen* yang dilakukan oleh viagogo, lebih dari  sepertiga (38 persen) warga Australia yang telah membeli tiket ingin menjualnya kembali karena mereka kerap tidak dapat datang ke acara terkait. Namun, di tahun lalu, setengah juta warga Australia mengklaim telah tertipu dalam proses pembelian tiket, dan sebagaian besar diantaranya (95%) menjadi skeptis terhadap penyalur/penjual kembali tiket pada situs-situs lelang seperti eBay dan Gumtree.     

     Baker melanjutkan: "Riset ini menunjukan bahwa terdapat tingginya kebutuhan di Australia akan layanan seperti kami, layanan yang dapat memberikan keamanan dan garansi terhadap para konsumen. Delapan dari 10 warga Australia menyatakan ingin berbisnis jual-beli tiket, tapi mereka kapok dengan berbagai situs seperti eBay dan Gumtree, dan mencari alternatif yang lebih aman. Dan kini, layanan kami telah hadir di Australia, sehingga mereka tak perlu lagi takut untuk melakukan jual-beli tiket."

     Menandai peluncuran layanan, viagogo mengumumkan kerjasama dengan dua klub sepakbola teratas Australia, Collingwood dan Richmond. Sebagai bagian dari kerjasama berdurasi tiga tahun tersebut, viagogo akan menjadi mitra resmi penjualan tiket mereka dan memberikan akses kepada para anggota dan penggemar kedua kesebelasan tersebut untuk dapat menonton tim kebanggaan mereka bertanding di dalam dan luar negeri.

     Baker menambahkan: "Kami telah menjalin kerjasama dengan ratusan nama besar dalam dunia olahraga dan hiburan di seluruh dunia, dan kami sangat antusias untuk dapat segera bekerjasama dengan Colligwood dan Richmond. Kerjasama jangka panjang ini bentuk investasi dan komitmen kami di Australia."

Layanan viagogo kini tersedia di seluruh Australia pada: http://www.viagogo.com/au.


Catatan untuk editor

Jadilah yang pertama untuk mendapatkan berita viagogo dengan mengikuti kami di Twitter: @viagogo

*Riset ini diselenggarakan oleh Galaxy Research dari tanggal 3 hingga 5 September dengan menggunakan data representatif dari 1000 warga Australia berusia antara 18-24 tahun. Dengan merangkum data melalui acuan pada umur, jenis kelamin, dan wilayah, dapat merefleksikan estimasi jumlah populasi terbaru. Untuk informasi lebih detail mengenai riset atau studi kasus, silakan hubungi kantor pers.


Sekilas tentang viagogo

     viagogo adalah pusat jual-beli tiket terbesar di dunia yang berpusat di Swiss, dengan penyebaran situs  berbahasa lokal di 50 negara.

     viagogo memberikan pilihan, kenyaman, dan perlindungan konsumen, sehingga konsumen dapat  melakukan jual-beli tiket untuk acara langsung di seluruh dunia:
  • Pusat jual-beli tiket online kami memiliki akses tiket ke ribuan acara olahraga dan hiburan, bahkan jika  tiket telah terjual habis di loket.
  • Kami menjamin 100% para pembeli mendapatkan tiket yang mereka beli tepat waktu pada saat acara segera mulai, atau kami akan memberi tiket pengganti (atau, dalam kasus-kasus yang sangat jarang terjadi, pengembalian uang)
  • Sistem pengendalian konsumen kami yang sangat ketat telah menekan kemungkinan penipuan jual-beli tiket secara signifikan 
  • Seluruh tiket dikirimkan dengan metode yang sangat aman, baik secara elektronik, melalui jasa  kurir, maupun melalui poin-poin pengambilan tiket yang telah kami sediakan. 
  • Layanan pelanggan kami tersedia selama satu minggu penuh dalam enam bahasa

     Hampir seratus jaringan olahraga dan hiburan dunia terkemuka bermitra dengan viagogo untuk membantu mereka mengelola sistem jual-beli tiket mereka. Kami bekerjasama dengan lebih dari 30 klub sepakbola di Inggris, Jerman, Perancis, Italia, Spanyol, dan Belanda, termasuk beberapa nama besar di Liga Primer Inggris (Chelsea dan Manchester City FC), Bundesliga (Bayern Munich), dan Paris Saint-Germain di Perancis. Di olahraga tenis, kami bermitra dengan Roland-Garros French Open, Barclays ATP World Tour Finals, dan BNP Paribas Masters. Di sektor hiburan, kami adalah mitra resmi pusat jual-beli sejumlah festival musik Eropa, seperti Isle of Wight, Benicassim, Sonisphere, Boyzone BZ20 Anniversary Tour, dan beberapa tur Eropa Madonna terbaru.  

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang viagogo, silakan kunjungi: http://www.viagogo.com/about/explained

Untuk informasi lebih jauh, wawancara atau gambar, silakan hubungi Kantor Pers viagogo:
+41-2251-80696
press@viagogo.com

Sumber: viagogo

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013