Tentang peluang saya? Semua tergantung pada kedua federasi sepak bola Ceko
Turin, Italia (ANTARA News) - Pelatih timnas Republik Ceko Michal Bilak menawarkan pengunduran diri dari posisinya setelah timnya kalah 1-2 dari Italia, Selasa, sehingga pupus sudah harapan mereka untuk maju ke putaran final Piala Dunia 2014.

Tim asuhan Bilak kandas 1-2 di kandang lawan tim kecil di Grup B, Armenia, Jumat, sehingga mereka kalah tiga kali dari delapan pertandingan setelah kekalahan di kandang 0-3 dari Denmark pada awal permainan mereka.

Ceko kini bertengger di urutan keempat dalam grup itu, 11 poin dari Italia, yang lolos Selasa dan empat poin di bawah urutan kedua Bulgaria.

"Saya ingin tetap tinggal bersama tim sepanjang ada kesempatan lolos ke Piala Dunia, tapi sekarang kami sudah kandas tidak ada lagi peluang, jadi saya tawarkan untuk mundur," kata Bilak seperti dikutip AFP.

Republik Ceko masih memiliki dua pertandingan lagi lawan Malta dan Bulgaria.

"Tentang peluang saya? Semua tergantung pada kedua federasi sepak bola Ceko," katanya.

Tim Bilak mendominasi permainan sejak awal tapi baru membuat kejutan pada menit ke-19 ketika Libor Kozak melakukan gebrakan dengan melakukan tendangan mendatar.

Tapi Italia tidak tinggal diam, mereka membalas pada babak kedua melalui Giorgio Chiellini yang mencetak gol pada menit ke-52 dan striker AC Milan Mario Balotelli menambah satu gol lagi sekitar dua menit kemudian. 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013