... menghadang kendaraan Kapten Naveed dan melepaskan tembakan, yang menewaskannya di lokasi kejadian... "
Karachi (ANTARA News) - Seorang perwira senior Angkatan Laut Pakistan ditembak mati dan istrinya yang keturunan Swedia cedera dalam serangan di kota pelabuhan Karachi, Pakistan, Rabu, kata polisi.

Pasangan itu ditembak di jalan yang ramai di dekat Stadion Nasional tempat permainan kriket di daerah timur kota tersebut.

"Dua orang bersenjata yang naik sepeda-motor menghadang kendaraan Kapten Naveed dan melepaskan tembakan, yang menewaskannya di lokasi kejadian," kata polisi setempat, Tahir Naveed, kepada AFP.

Istri Naveed menderita luka-luka tembakan dalam serangan itu dan dibawa ke rumah sakit angkatan laut, tambah polisi itu.

Naveed mengajar di kampus Universitas Sains dan Teknologi Nasional di Karachi. Seorang pejabat angkatan laut mengkonfirmasi pembunuhan perwira tersebut. Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Militan Taliban menyerbu pangkalan AL Pakistan pada Mei 2011, menghancurkan dua pesawat intai P-3C Orion dan membunuh 10 personel dalam serangan 17 jam.

Karachi, kota terbesar di Pakistan, dilanda gelombang serangan pembunuhan dan penculikan yang dituduhkan pada militan garis keras dan ketegangan politik serta etnik.

Pakistan dilanda serangan-serangan bom bunuh diri dan penembakan yang menewaskan lebih dari 5.200 orang sejak pasukan pemerintah menyerbu masjid yang menjadi tempat persembunyian militan di Islamabad pada Juli 2007.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013