Becker merupakan petenis berkualitas, dan ia semestinya memenangi set pertama
New York (ANTARA News) - Unggulan teratas Novak Djokovic selamat dari masalah pada set pertama untuk mencapai putaran ketiga AS Terbuka pada Jumat (Sabtu WIB).

Petenis peringkat satu dunia Djokovic memenangi 12 dari 14 game terakhir untuk mengalahkan Benjamin Becker asal Jerman dengan skor 7-6 (7/2), 6-2, 6-2 setelah menyelamatkan dua set point pada game kesepuluh pada set pembuka.

Djokovic, juara 2011 yang berupaya untuk mencapai final New York untuk keempat kalinya secara berturut-turut, melepaskan 13 pukulan ace serta 40 winner dengan 18 dari total 26 kesalahannya terjadi pada set pertama saat melawan petenis peringkat 87 dunia itu. 

Petenis Jerman berusia 32 tahun itu merupakan sosok yang mengakhiri karir Andre Agassi pada laga terakhir petenis AS itu di New York pada 2006.

"Becker merupakan petenis berkualitas, dan ia semestinya memenangi set pertama. Saya beruntung dapat lolos dari sana, namun setelah itu saya merasa lebih nyaman di lapangan," kata Djokovic, yang selanjutnya akan berhadapan dengan Jarkko Nieminen asal Finlandia atau Joao Sousa dari Portugal.

Pada kategori putri, unggulan kelima asal China Li Na dan unggulan ketiga dari Polandia Agnieszka Radwanska menembus babak 16 besar.

Seperti dilaporkan AFP, Li melepaskan 11 ace saat menang 6-2, 7-5 atas petenis remaja Laura Robson, untuk menebus kekalahannya dari petenis Inggris itu pada fase yang sama tahun lalu.

Li (31), yang melihat lawannya melakukan 30 kesalahan, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis kualifikasi asal Jepang Kurumi Nara atau unggulan kesembilan asal Serbia Jelena Jancovic, runner up 2008, untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.

"Saya benar-benar gembira dengan cara saya memukul di lapangan," kata Li. "Dan saya pikir, saya melakukan servis dengan benar-benar bagus."

Pencapaian terbaik Li di AS Terbuka adalah melaju ke perempat final pada 2009, satu putaran lebih baik daripada Radwanska, yang hanya mampu mencapai putaran keempat dalam tiga kesempatan.

Runner up Wimbledon 2012 ini kembali menembus babak 16 besar pada Jumat melalui kemenangan 6-4, 7-6 (7/1) atas unggulan ke-32 asal Rusia Anastasia Pavlyuchenkova, perempat finalis pada 2011.

Penerjemah: Rauf Andar

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013