Angelo telah membuat dampak yang besar pada pertandingan itu dalam karir singkatnya hingga kini
Madrid (ANTARA News) - Klub divisi-dua Spanyol Real Zaragoza sudah sepakat untuk memboyong pemain depan timnas Chile, Angelo Henriquez yang berusia 19 tahun, dengan status sebagai pemain pinjaman dari klub Liga Utama Inggris (Liga Premier) Manchester United hingga akhir musim ini, demikian pernyataan kedua klub itu, Rabu.

Manchester United mengontrak Henriquez dari Universidad de Chile pada 2012 dan setelah menyelesaikan musim lalu sebagai pemain pinjaman di klub Wigan Athletic.

Dia mencetak gol dalam debutnya sebagai pemain senior bagi klub juara Inggris itu dalam laga persahabatan pra-musim bulan ini yang berakhir imbang 1-1 melawan tuan rumah klub Swedia AIK Fotboll.

"Angelo telah membuat dampak yang besar pada pertandingan itu dalam karir singkatnya hingga kini," ujar mantan pelatih United Alex Ferguson, yang sekarang menjadi direktur, pada laman klub tersebut (www.manutd.com).

"Kecepatannya menjadi aset yang besar dan dia mampu membaca pertandingan itu dengan sangat baik bagi seseorang yang masih demikian muda usianya," katanya.

Zaragoza menjadi penghuni papan terbawah klasemen La Liga 20-tim pada musim lali dan sekarang berada di posisi 14 dalam klasemen divisi kedua liga Spanyol, atau Liga Adelante, setelah hanya meraih hasil imbang dalam dua laga pembuka musim mereka.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013