Serena memiliki jumlah kemenangan 60 kali dan telah memperoleh 8 title maka penampilan di AS Terbuka 2013 ini diharapkan menjadi penampilannya yang terbaik.
New York (ANTARA News) - Petenis unggulan pertama asal Amerika Serikat, Serena Williams mengawali usaha mempertahankan gelar Grand Slam AS Terbuka.

Serena mengincar gelar grand slam ke-17 kali dan gelar kelima di AS Terbuka, akan menghadapi petenis Italia peringkat ke-54, Francesca Schiavone pada pertandingan pembuka di lapangan Flushing Meadows, New York, Senin.

Serena memiliki jumlah kemenangan 60 kali dan telah memperoleh 8 title maka penampilan di AS Terbuka 2013 ini diharapkan menjadi penampilannya yang terbaik.

Serena (31) memiliki catatan pertemuan 5-2 dengan Schiavone, termasuk kemenangannya pada putaran kedua di Toronto bulan ini, ketika memenangi gelar kedelapannya pada musim ini.

"Saya rasa pertandingan akan berlangsung menarik dan keras. Ia (Schiavone-red) pemain bagus, selalu menyerang dan amat berbahaya," kata Serena Williams mengomentari calon lawannya di pertandingan pertama AS Terbuka.

Sebelumnya Serena juga memenangkan grand slam Prancis Terbuka, dan sejauh ini ia telah mengumpulkan 54 gelar dalam karirnya. Demikian diberitakan AFP.

"Ini merupakan keindahan tersendiri dalam karir saya. Saya tidak perlu melakukan hal yang lain," katanya, "Apa yang saya lakukan mulai hari ini ke depan sudah merupakan bonus. Segala sesuatu bagi saya sekarang merupakan ekstra permainan."

Hadangan terbesar Serena di turnamen AS Terbuka ini datang dari Victoria Azarenka, yang pada minggu lalu di babak final Cincinnati memberikan perlawanan ketat kepada Serena.

Serena yang akan berulang tahun ke-32 bulan depan, diperkirakan akan menjadi juara tertua sepanjang sejarah turnamen ini.

"Saya rasa saya dapat bertahan dengan bertambahnya usia. Saya mampu untuk melakukan servis lebih keras dibandingkan sebelumnya dalam karir saya," kata Serena dikutip dari situs wtatennis.com.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013